DBAsia News

Sosok Pelatih Baru Persija

DBasia.news –  Persija Jakarta resmi menunjuk Edson Tavares sebagai pelatih anyar. Edson Tavares diperkenalkan ke publik di Lapangan PSAU Halim Minggu (29/9). Ia juga langsung memimpin sesi latihan skuat Macan Kemayoran.

Edson Tavares mengaku senang merapat ke Persija. Mengingat Persija merupakan tim besar di Indonesia yang memiliki sejarah.

Pelatih berusia 63 tahun asal Brasil itu berharap kehadiran di skuat Macan Kemayoran memberi dampak positif. Terutama membawa Persija keluar dari situasi sulit.

“Saya sangat senang bergabung dengan Persija. Saya berharap dapat membawa Persija keluar dari situasi sulit ini. Saya ingin meraih banyak kemenangan di sini,” ujarnya dikutip dari laman Persija.

Edson Tavares punya sejumlah pengalaman di Asia. Sebelum berkarier di Jepang, ia sempat memegang Timnas Oman U-19, klub Iran Sepahan, beberapa klub China, dan Timnas Vietnam.

“Pada 1991 ia membawa Al Hilal juara liga Champion Asia (Asian Club Championship). Di level Timnas, pada 2004 ia membawa Vietnam berada di peringkat 2 LG Cup setelah kalah di partai puncak dari Korea Selatan dengan skor 5-4 melalui drama adu penalti,” tulis Persija.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?