DBAsia News

Solskjaer Ungkap Misi Pertamanya di Man United

Ole Gunnar Solskjaer

DBasia.news – Manchester United sangat diharapkan para fans untuk bisa bangkit dari keterpurukan di era Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer. Solskjaer diharapkan bisa menaikkan kembali motivasi dan mental baja pasukan The Red Devils.

Skuat Setan Merah bak diselimuti awan hitam atau lebih tepatnya banyak pemberitaan negatif dari sisa peninggalan Jose Mourinho. Misi Solskjaer pun sederhana: mengembalikan senyuman di wajah para pemain Man United.

“Kami punya skuat yang sangat hebat. Kami punya 23-24 pemain, mereka semua berkualitas dan mereka akan mendapatkan kesempatan bermain di laga-laga berikutnya, dan mereka punya kans memperlihatkan bahwa mereka pemain-pemain Manchester United,” tutur Solksjaer di wawancara pertamanya sebagai manajer Man United di Dailymail.

“Semuanya di dalam skuat tahu ‘Saya punya kesempatan sekarang’, karena apapun yang terjadi, telah terjadi. Jadi dari sekarang, semuanya punya awalan yang sana dan kami ingin pemain tampil mengekspresikan diri mereka,” tegasnya.

Paul Pogba, Fred, Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, diharapkan mampu memberikan performa terbaik mereka untuk mencapai ekpektasi yang diharapkan fans Man United.

Solskjaer langsung dihadapkan pada ujian berat. Bukan cuma dituntut membangkitkan performa tim, legenda klub pada medio 1996-2007 itu juga akan memimpin tim di periode sibuk Desember.

Dari Desember hingga awal Januari, Solskjaer akan diuji Cardiff City (23/12), Huddersfield Town (26/12), Bournemouth (30/12), Newcastle United (3/1), dan Reading di Piala FA (5/1).

“Jumlah laga ke depan tidak jadi masalah karena kami punya skuat yang sangat hebat. Dengan saya tentu saja adalah Kieran (McKenna, asisten pelatih), dan Michael (Carrick), dan juga staf lainnya. Kami hanya ingin para pemain menikmati permainan mereka,” pungkas Solskjaer.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?