DBAsia News

Sindir Messi, Ronaldo Tantang La Pulga Bermain di Luar Spanyol

Cristiano Ronaldo

DBasia.news – Cristiano Ronaldo dikenal dengan reputasi sebagai salah satu pemain terbaik dunia karena kerja keras menjaga ambisi bermain di level tertinggi Eropa. Keputusan berani juga dibuatnya musim ini ketika memutuskan pergi dari Real Madrid, setelah delapan tahun lamanya, ke Juventus.

Tak memerlukan waktu lama, dia kemudian memilih untuk mengadu nasibnya ke Italia dan bergabung dengan ​Juventus. ​Ronaldo didatangkan dengan nilai transfer yang diperkirakan mencapai 100 juta euro, ditambah bonus senilai 12 juta euro. Gaji yang akan diterima per musim pun cukup fantastis, 30 juta euro.

Meski performanya sempat menjadi sorotan di awal musim, kini ​Ronaldo sudah kembali menemukan ketajamannya, raihan 11 gol dan tujuh assist nya juga sukses mengantarkan ​Bianconeri berada nyaman di puncak klasemen sementara ​Serie A.

Setelah berkarier di Italia, nampaknya publik masih belum usai membandingkan dirinya dengan megabintang​ Barcelona, ​Lionel Messi. Kini ​Ronaldo pun memberikan sebuah tantangan untuk rival terkuatnya tersebut, yakni meninggalkan Camp Nou dan mengikuti jejaknya melanjutkan karier di ​Se​ri​e A.

“Ya, saya ingin melihatnya (​Lionel Messi) berkarier di Italia. Saya pun sangat berharap dia mengikuti jejak dan menerima tantangan seperti apa yang sudah saya lakukan, tetapi jika ​Messi sudah merasa bahagia di sana (​Barcelona), saya pun akan tetap menghargai keputusannya,” ujar ​Ronaldo seperti dilansir ​BBC.

Tak berbeda jauh dengan ​Ronaldo, ​Messi pun nampaknya masih menjadi andalan dan tergantikan di lini depan ​El Barca, total pemain berusia 31 tahun itu sudah mengoleksi 17 gol dan 10 assist di seluruh kompetisi.

Meski berharap ​Messi akan mengikuti jejaknya ke Italia, pemain yang juga sempat memperkuat ​Manchester United itu menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak merindukan pemain kelahiran Rosario, Argentina itu.

“Apakah saya merindukan​ Messi? Tidak, mungkin saat ini dia yang merindukan saya. Saya sudah berkarier di Inggris, Spanyol, Italia, dan Portugal, sementara dia masih bertahan di Spanyol. Bagi saya, hidup adalah sebuah tantangan, saya sangat menyukainya dan juga selalu ingin membuat orang merasa bahagia,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?