Simon McMenemy Sebut Tantangan Timnas Hadapi Malaysia di Stadion Bukit Jalil

DBasia.news –  Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, menjelaskan apa yang sudah ia dapatkan ketika menonton langsung pertandingan uji coba antara Malaysia vs Yordania di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, beberapa waktu yang lalu. Salah satunya, ia merasa Stadion Bukit Jalil lebih sesak ketimbang Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang ada di Jakarta. Hal itu yang mambuat pertandingan akan terasa lebih sulit ketika bernain di Malaysia.

Timnas Indonesia akan terlebih dahulu bermain menghadapi Malaysia di SUGBK, 5 September 2019. Sementara Skuat Garuda akan bermain di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, 19 November mendatang.

“Tentu sangat menarik kalau kita bisa menonton pertandingan itu langsung di tempat. Contohnya aja kita nonton laga Malaysia lawan Yordania itu kita nontonnya kan di Bukit Jalil dan tentu di sana agak sedikit berbeda daripada Jakarta, dia lebih penuh sesak, dan tentu nanti tantangan ketika kita melawan malaysia di sana,” kata Simon McMenemy.

Terkait dengan pertandingan uji coba kedua tim. Mantan pelatih Bhayangkara FC ini mengatakan Malaysia miliki standar sepak bola yang sangat tinggi. Maka dari itu, ia sangat beruntung bisa menonton Malaysia bertandingan langsung menghadapi Yordania.

“Soal Malaysia lawan Yordania, kalau boleh jujur Yordania datang ke Malaysia mereka agak sedikit lelah dan sedikit berbeda juga sama Yordania yang pernah mengalahkan kita waktu uji coba dulu,” ujar Simon McMenemy. “Tapi tentunya Malaysia mampu memainkan sepakbola yang standar tinggi dan berharap akan terjadi pertandingan yang menarik nanti tanggal 5 September mendatang,” tutup pelatih asal Skotlandia tersebut.