DBAsia News

Simon McMenemy Kecewa atas Insiden Kericuhan Suporter

DBasia.news –  Timnas Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia, pada putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Kamis (5/9).

Tiga gol kemenangan Malaysia dicetak oleh Mohamadou Sumareh (37′ dan 90+7′) dan Muhammad Syafiq Ahmad (66′). Sedangkan dua gol Timnas Indonesia dilesakkan Beto Goncalves (12′ dan 39′).

Dalam laga tersebut, pertandingan sempat terhenti pada menit ke-72. Hal ini akibat ulah suporter Timnas Indonesia yang menyanyikan chant rasis dan melempar smoke bomb ke suporter Malaysia.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, kecewa dengan ulah oknum suporter yang turun dari tribun dan bertingkah saat Timnas Indonesia menghadapi Malaysia.

Simon menyebut suporter Indonesia sebenarnya bisa menjadi yang terbaik di dunia. Akan tetapi, jika berkelakukan seperti pada laga melawan Malaysia, suporter Indonesia menjadi yang terburuk. Karena bisa merusak semangat pemain yang ada di lapangan.

“Suporter Indonesia merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Tapi jika ada masalah yang terjadi dalam pertandingan, saya rasa suporter Indonesia bisa menjadi yang terburuk di dunia,” kata Simon McMenemy saat konferensi pers di SUGBK, Kamis (5/9).

“Susah untuk pelatih berkomentar masalah suporter Indonesia. Namun saya tidak mau masalah suporter tadi menjadi alasan saya soal kekalahan ini. Jika masalah terganggu jelas kedua tim sama sama terganggu,” ucap Simon Mcmenemy.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?