DBAsia News

Simon McMenemy Bakal Datang Latih Timnas Indonesia Pada Januari 2019

Simon McMenemy

DBasia.news – Pelatih berpaspor Skotlandia, Simon McMenemy, telah ditunjuk PSSi sebagai pelatih anyar Timnas Indonesia. Kendati demikian, McMenemy belum terlihat sampai sejauh ini di Indonesia.

Mantan pelatih Bhayangkara FC itu direncanakan bakal tiba di Indonesia pada Januari 2019. PSSI akan berkoordinasi lebih dulu dengan Simon, diperkirakan termasuk untuk membicarakan program ke depan.

“Januari (2019) Simon akan datang ke Indonesia, nanti kami akan bertemu dengannya,” ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria kepada wartawan seusai menjalani pemeriksaan Satgas Anti Mafia Bola Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dit Tipikor) Bareskrim Polri di Gedung Ombudsman, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (28/12).

Sementara itu, keputusan PSSI menunjuk Simon mendapat sorotan mantan pelatih PSMS Medan, Peter Butler. Juru taktik berdarah Inggris tersebut menuduh Simon tak punya lisensi kepelatihan yang layak.

“Dia (Simon) tak ada Lisensi (UEFA) Pro, itu gila. Tak ada pengalaman pegang Tim Nasional, itupun tiga bulan saja pegang Timnas Filipina. Tiga bulan saja sebelum mereka pecat dia karena tak ada lisensi,” kata Butler disadur dari Tribun Medan.

Tudingan Butler bukan tak berlandas. Pelatih yang telah memegang Lisensi Pro UEFA sejak tujuh tahun lalu itu telah mengonfirmasi kepada FA Inggris bahwa Simon tak mempunyai lisensi yang sama dengannya.

Ya, saya tanya Director Elite Coaching FA Inggris kalau dia punya Lisensi UEFA Pro, mereka bilang tak tahu dia (Simon). Dan Ashworth, Direktur FA Inggris Elite Coaching tidak punya data atau ingatan bahwa dia punya Lisensi FA,” imbuh Peter.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?