DBAsia News

Setelah Virgil Van Dijk dan Fabinho, Liverpool Terancam Kehilangan Joe Gomez

DBasia.news – Badai cedera kembali menghantui skuat asuhan Jurgen Klopp Liverpool. Setelah kehilangan Virgil Van Dijk dan Fabinho di lini belakang, skuat The Reds juga terancam akan kehilangan Joe Gomez.

Gomez mengalami masalah dengan lututnya saat mengikuti sesi latihan Timnas Inggris di St. George Park, Rabu (11/11) waktu setempat. Pemain berusia 23 tahun itu langsung dikembalikan ke Liverpool untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Gomez mengerang kesakitan usai melakukan operan dalam sebuah sesi. Jadi tidak ada benturan dengan pemain lain.

Dilansir dari Mirror, Liverpool khawatir Ligamen lutut Gomez robek lagi seperti yang sang pemain alami lima tahun silam. Saat isu sang pemain harus naik meja operasi dan memaksanya absen dalam jangka waktu yang lama.

Andai dugaan tersebut menjadi kenyataan, Gomez bisa absen hingga akhir musim. Itu berarti ia menyusul jejak Virgil van Dijk yang lebih dulu dipastikan absen panjang karena cedera lutut.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate juga tak enak hati kepada Liverpool terkait cederanya Gomez ini. Ia tentu sadar sulitnya situasi yang akan dihadapi Klopp.

“Salah satu hal terburuk sebagai manajer tim nasional adalah anda meminjam pemain dan sesuatu terjadi di depan anda. Kami berharap dan berdoa agar ini tidak akan berlangsung lama,” kata Southgate.

Cederanya Gomez tentu akan membuat Klopp pusing. Saat ini hanya Joel Matip bek senior yang dalam kondisi fit.

Kondisi ini tentu tak ideal bagi Liverpool yang berambisi mempertahankan gelar Premier League. Setidaknya, mereka harus menghadapi masalah ini hingga Januari nanti saat bursa transfer kembali dibuka.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?