DBAsia News

Sergi Roberto Tetap Ingin di Barcelona

DBasia.news – Sergi Roberto, full-back Barcelona, menegaskan keinginannya untuk tetap mengabdi di klub raksasa Katalunya tersebut.

Kontrak Roberto habis akhir musim ini setelah hanya diberikan perpanjangan kontrak semusim pada Juni lalu.

Pemain berusia 30 tahun itu memasuki musim ke-13 sebagai anggota skuat senior Barcelona. Namun, menit bermainnya anjlok dalam tiga tahun terakhir seiring rentetan cedera yang dialami.

Pemilik 11 caps di timnas Spanyol itu sekaligus curhat terkait gajinya di Barca yang terbilang tidak layak untuk pemain senior, usai mengalami pemotongan pasca-masalah keuangan yang membelit klub dalam beberapa tahun belakangan.

“Saat ini saya dibayar seolah-olah saya baru pindah dari Barca B, tapi saya melakukannya dengan bangga karena saya ingin berada di sini. Bagi saya masalah ekonomi tidak penting”, ucap Sergi Roberto kepada RAC1, Rabu (28/12).

“Beberapa tahun terakhir saya tidak menikmati bermain karena tidak fit secara fisik. Saya ingin kembali bugar dan bersenang-senang lagi.”

“Kami belum memulai diskusi [tentang kontrak baru], tapi keinginan saya adalah bertahan. Dari apa yang dikatakan staf pelatih, mereka sangat senang dengan saya dan saya ingin tetap berada di klub ini.”

“Saya akan sangat senang bisa melanjutkan, untuk bisa menikmati diri saya sendiri di lapangan dengan kostum Barca,” tambahnya.

Musim ini, Roberto baru tampil tiga kali sebagai starter di LaLiga. Di pos bek kanan, pelatih Xavi lebih suka menurunkan Alejandro Balde.

Dipromosikan dari Barca B sejak 2010, sang pemain telah mencicipi enam gelar LaLiga dan dua Liga Champions di antara gelimang gelar bergengsi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?