DBAsia News

Sepp Maier Dukung Manuel Neuer Bisa Raih 300 Clean Sheet Bersama Bayern Munich

DBasia.news – Manuel Neuer mencatatkan clean sheet yang ke-200 untuk Bayern Munich di pertandingan lawan Atletico Madrid pada pertengahan pekan ini, dan Sepp Maier mendukung sang kiper untuk membuat 100 lagi.

Neuer menambah satu lagi clean sheet ketika Bayern menggasak Eintracht Frankfurt 5-0 di ajang Bundesliga Jerman di Allianz Arena, Sabtu (24/10).

Legenda Bayern, Maier, mencatatkan 199 clean sheet untuk klub dari 651 penampilan antara 1962 dan 1980, namun rekornya bisa dipecahkan Neuer yang melakukan itu dari hanya 394 pertandingan.

Neuer telah kembali menampilkan performa terbaik setelah kiper berusia 34 tahun itu menjalani periode yang sulit. Ia berada di urutan ketiga sebagai Pemain Terbaik UEFA untuk musim 2019/20.

“Saya yakin ia bisa melakukan 300 clean sheet. Ia bisa melakukan itu,” ujar Maier kepada Sport1.

“Ia masih akan menampilkan performa yang luar biasa di usia 39 tahun. Saya percaya dia bisa melakukannya.”

Namun, Maier mengakui bahwa Neuer bukanlah satu-satunya orang yang layak mendapat ucapan terima kasih atas kehebatan pertahanan Bayern.

“Neuer bukan satu-satunya yang harus mendapat ucapan terima kasih karena melakukan begitu banyak clean sheet,” ujar Maier lagi.

“Pertahanan memiliki 50 persen kontribusi dalam hal itu.”

“Jika mereka tahu bahwa mereka memiliki penjaga gawang yang bagus di belakang, otomatis mereka bermain dengan lebih baik. Jika ada kelemahan di gawang, itu buruk bagi para bek. Tapi, dengan adanya Neuer, mereka tahu dia berkelas dunia, jadi bola bisa mengarah kepada dirinya.”

Di pertandingan lawan Eintracht, Robert Lewandowski mencetak hat-trick dan memecahkan rekor sebagai pemain tercepat dalam sejarah liga yang bisa mencetak dua digit gol, yakni sepuluh gol, dari hanya lima pertandingan.

Dengan kemenangan atas Eintracht, Bayern naik ke peringkat kedua dengan perolehan 12 poin, hanya tertinggal satu angka dengan RB Leipzig.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?