DBAsia News

Seperti De Gea dengan Man United, Kepa Diklaim Juga Akan Bersinar di Chelsea

DBasia.news – Sebuah dukungan diberikan Robert Green kepada Kepa Arrizabalaga. Ia menyebut bahwa kiper asal Spanyol itu bisa menjadi kiper yang tangguh untuk Chelsea di musim depan.

Pada tahun 2018 kemarin, Chelsea membuat keputusan yang mengejutkan. Mereka memecahkan rekor kiper termahal dunia dengan menebus Kepa dari Athletic Bilbao.

Namun belakangan beredar rumor bahwa Kepa bakal didepak di musim panas nanti. Itu diindikasiakn dengan keputusan Lampard untuk mencadangkan Kepa, setelah sang kiper masih tampil inkonsisten di bawah mistar gawang MU.

Green sendiri percaya bahwa Kepa masih bisa sukses di Chelsea. “Kepa mendapatkan kontrak jangka panjang di Chelsea dan saya ingin melihatnya bertahan,” beber Green kepada talkSPORT.

Green menyebut bahwa perjalanan karir Kepa ini mirip dengan situasi De Gea saat pertama kali gabung di MU. De Gea disebut sempat tampil buruk di awal karirnya di MU, namun ia berkembang menjadi salah satu kiper terbaik EPL saat ini.

“Situasinya Kepa mirip dengan bagaiman David De Gea mengawali karirnya di United.”

“Pada awal, De Gea benar-benar hancur lebur. Namun berkat situasi yang berat itu, maka ia bisa menjadi salah satu yang terbaik dalam satu dekade terakhir.”

Lebih lanjut, Green punya teori mengapa performa Kepa tidak kunjung membaik hingga saat ini. Ia menilai sang kiper terlalu kelelahan dan juga terbebani nilai transfernya sehingga performanya tidak kunjung stabil.

“Kepa sangat bagus dalam memainkan kakinya. Namun saya rasa normal jika performanya menurun karena ia terlalu banyak bermain di musim lalu.”

“Ia juga terbebani dengan label harganya, sehingga banyak yang mengira kemampuannya hanya segitu. Saya rasa seorang kiper masih bisa berkembang saat usianya sudah menginjak 25 tahun dan saya rasa Kepa juga bisa lebih baik lagi.” ujarnya.

Menurut rumor yang beredar, Kepa sendiri tidak mau meninggalkan Chelsea di musim panas ini.

Ia ingin berjuang untuk meyakinkan Lampard bahwa ia kiper yang tepat untuk The Blues.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?