DBAsia News

Senjata Andalan Real Madrid untuk Kalahkan Liverpool di Liga Champions

DBasia.news – Real Madrid akan berhadapan dengan Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Laga ini akan berlangsung di Anfield Stadium, Rabu (22/02/2023) dini hari WIB.

Real Madrid menyambangi markas Liverpool dengan kepercayaan diri tinggi. Skuat asuhan pelatih Carlo Ancelotti itu meraih empat kemenangan beruntun di semua laga terakhir yang dimainkan.

Kepercayaan diri tinggi juga dimiliki Real Madrid karena punya kekuatan terbaik untuk menghancurkan Liverpool. Klub berjulukan Los Blancos itu hanya kehilangan Ferland Mendy yang cedera, sedangkan Toni Kroos, Karim Benzema, dan Aurelien Tchouameni diragukan.

Lantas, siapa saja pemain Real Madrid yang bakal menjadi senjata utama dalam mengalahkan Liverpool pada leg 1 16 besar Liga Champions 2022/2023? Berikut ini pilihannya.

  1. Luka Modric

Luka Modric merupakan nyawa permainan Real Madrid di lini tengah. Kreativitas pemain asal Kroasia itu membuat alur permainan Los Blancos menjadi istimewa.

Luka Modric andal menjaga keseimbangan lini tengah maupun membantu serangan. Pemain berusia 37 tahun itu bisa bekerja dengan siapa pun yang jadi penyerang Real Madrid.

Modric sudah menjadi bagian dari Real Madrid sejak 2012. Sejauh ini, Modric sudah mengemas 37 gol dan 74 assist dalam 467 pertandingan di semua ajang.

  1. Vinicius Junior

Tak ada yang perlu meragukan kualitas Vinicius Junior di lini depan. Sejak bergabung dengan Real Madrid pada 2018, pemain asal Brasil itu langsung jadi andalan dalam menjebol gawang lawan.

Vinicius telah membukukan 52 gol dan 51 assist dalam 204 pertandingan di semua ajang. Catatan mengesankan itu membuat pelatih Carlo Ancelotti masih akan mengandalkan Vinicius di lini depan.

Pada Liga Champions 2022/2023, Vinicius sudah mencetak empat gol dan satu assist dari enam laga. Menarik untuk menantikan gol-gol lain dari pemain berusia 22 tahun itu.

  1. Rodrygo

Rodrygo merupakan senjata utama Real Madrid di lini depan. Pemain asal Brasil itu sudah membuktikan kualitasnya sebagai penyerang andalan Los Blancos.

Rodrygo bergabung dengan Real Madrid sejak 2019. Pemain berusia 22 tahun itu sejauh ini sudah mencetak 28 gol dan 28 assist dalam 142 pertandingan di semua ajang.

Pada Liga Champions 2022/2023, Rodrygo sudah mencetak tiga gol dan satu assist. Besar kemungkinan pelatih Carlo Ancelotti masih akan mengandalkannya untuk menghancurkan lini pertahanan Liverpool.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?