DBAsia News

Sempat Puasa Gol di Piala Eropa 2020, Harry Kane Kenang Masa Piala Dunia 2018

DBasia.news – Striker tim nasional Inggris, Harry Kane, buka suara setelah sempat kesulitan mencetak gol pada Piala Eropa 2020. Ujung tombak Tottenham Hotspur itu mengungkit penampilannya di Piala Dunia 2018.

Harry Kane sempat paceklik gol pada babak grup Piala Eropa 2020. Dari tiga laga, Kane gagal mendulang gol.

Kemudian, keran gol Kane mulai terbuka pada babak gugur. Kane mencetak gol melawan Jerman, Ukraina, dan Denmark. Kini, catatan gol Kane sudah menyentuh empat.

Kane merasa ada kesamaan antara penampilannya di Piala Eropa 2020 dengan Piala Dunia 2018. Pada dua tahun lalu, Kane menjadi top skorer setelah mencetak enam gol.

“Kami telah meruntuhkan penghalang pada sepanjang jalan. Kami memulai turnamen ini dengan tujuan untuk memenanginya. Kami punya kesempatan itu besok,” jelas Kane dalam laman resmi Piala Eropa 2020.

“Ini mungkin soal energi. Saya merasa seperti di Piala Dunia. Itu adalah awal yang luar biasa melawan Tunisia, mencetak gol pada menit akhir.”

“Panama juga sama. Saya memiliki pertandingan yang luar biasa. Saya mencetak hat-trick. Ada banyak pembicaraan soal mental. Bukan hanya fisik, saya merasa secara mental kehilangan sedikit menuju tahap akhir,” ujar Kane.

“Memasuki tahap ini lebih banyak pengalaman. Ini hanya soal tidak terlalu terbawa suasana apakah saya mendulang gol atau tidak.”

Kane lebih percaya diri menatap laga final. Sebab, sang striker menilai pengalaman para pemain Inggris lebih banyak daripada di Piala Dunia 2018.

“Saya rasa ini hanya bagian dari kurva bermain di turnamen besar dan saya mendapatkan pengalaman itu. Mudah-mudahan, saya punya cukup kemampuan untuk menyelesaikan pekerjaan besok.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?