DBAsia News

Semangat Arema FC Berkibar saat Kalahkan Bali United

DBasia.news –  Bali United  kalah atas Arema FC 2-3 pada laga pekan ke-33 Liga 1 2019. Namun, performa M. Taufiq dkk di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (16/12) sore, dianggap memenuhi ekspektasi tim pelatih.

Bali United punya tujuan beda setelah mengunci gelar pada pekan ke-30. Empat partai tersisa dimanfaatkan untuk memberi menit bermain kepada pemain yang jarang tampil.

Tanpa sebelas pemain utama, Bali United tampil dengan semangat juang tinggi. Dua gol sukses dicetak lewat kaki Aldino Herdianto dan Irfan Bachdim. Sayangnya, poin tak didapat lantaran Arema FC mencetak tiga gol lewat Ridwan Tawainela, M Rafli dan Nasir.

Meski menderita kekalahan kedua beruntun, performa skuat Bali United dianggap tak mengecewakan. Asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto, menilai para pemain bisa memenuhi ekspektasi tim pelatih.

“Para pemain sudah tampil maksimal. Mereka mau menunjukkan bahwa dirinya pantas di Bali lagi,” terang Eko usai pertandingan.

Dalam laga ini, Bali United memberikan kesempatan tampil pada M Rian Firmansyah selama 26 menit. Inilah debut pemain asal Palangkaraya yang awal tahun ini sempat bermain di kasta kedua Liga Malaysia.

Eko menuturkan, setiap laga menjadi evaluasi bagi tim pelatih. Setelah lawan Madura United, Minggu (22/12), tim pelatih akan melakukan meeting untuk membahas para pemain layak dipertahankan musim depan.

“Tim pelatih akan evaluasi lagi, akan meeting, untuk membahas sejauh mana pemain yang kita pertahankan, berapa persen yang bertahan. Itu setelah lawan Madura United,” ucap Eko.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?