DBAsia News

Seluruh Pertandingan Prancis Resmi Dibatalkan

DBasia.news –  Badan Liga Prancis (LFP) resmi menangguhkan seluruh kompetisi Liga Prancis hingga waktu yang belum ditentukan. Keputusan ini diambil setelah adanya pertemuan dadakan, Jumat (13/03) pagi waktu setempat.

Sebelumnya, Asosiasi Sepak Bola Prancis (FFF) sudah terlebih dahulu mengumumkan penangguhan kompetisi semi profesional serta Liga Sepak Bola Wanita hingga waktu yang belum ditentukan. Kini, LFP mengikuti langkah FFF setelah sempat bersikeras menggelar pertandingan tertutup.

“Setelah adanya pengumuman dari Presiden Prancis terkait krisis yang diakibatkan virus Covid-19, dewan LFP setuju untuk menangguhkan Ligue 1 dan Ligue 2 hingga pemberitahuan selanjutnya,” tulis pernyataan lengkap LFP.

“Sesuai dengan instruksi dari Presiden, kesehatan dan keselamatan publik menjadi prioritas. Kini, kami akan berusaha meminimalisir dampak yang diakibatkan dengan cara menutup tempat umum serta membatasi perjalanan.”

“Dewan LFP baru akan kembali bertemu setelah UEFA mengadakan pertemuan darurat pada tanggal 17 Maret mendatang.”

Liga Prancis merupakan kompetisi besar keenam yang ditangguhkan akibat virus Covid-19. Sebelumnya, Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Inggris, Liga Champions serta Liga Europa juga sudah resmi ditangguhkan untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

Tak hanya itu, Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) juga sedang mempertimbangkan keputusan untuk menunda gelaran Euro 2020. UEFA sendiri baru akan melakukan pertemuan darurat pada tanggal 17 Maret mendatang untuk membahas wacana penundaan ajang Euro 2020.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?