DBAsia News

Selain Kaki Kiri, Berikut yang Membuat Hakim Ziyech Istimewa untuk Chelsea

DBasia.news – Hakim Ziyech tampil gemilang saat Chelsea menang atas Sheffield United di pekan ke-8 Premier League, Minggu (8/11/2020) dini hari WIB. Pemain 27 tahun itu punya andil besar bagi kemenangan The Blues.

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea sebenarnya lebih dulu tertinggal. Pada menit ke-9, Sheffield mampu mencetak gol dari aksi David McGoldrick. Namun, Tammy Abraham membuat skor menjadi imbang 1-1.

Chelsea berbalik unggul pada menit ke-34 lewat Ben Chilwell. Lalu, ada dua gol tambahan dari Thiago Silva dan Timo Werner. Chelsea menang dengan skor 4-1 dan kini berada di posisi ketiga klasemen.

Hakim Ziyech tampil gemilang atas Chelsea. Hakim Ziyech memang tidak mencetak gol, tetapi dia membuat dua assist. Hakim Ziyech mengkreasi enam peluang di laga ini, paling banyak dibanding pemain lain.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, memberi pujian tinggi atas aksi Hakim Ziyech. Lampard sangat senang dengan kemampuan pemain asal Maroko itu melepas crossing dengan kaki kiri dari posisi kanan serangan Chelsea.

Bukan hanya akurat, umpan-umpan kaki kiri Hakim Ziyech juga sulit di antisipasi lawan. Kaki kiri telah menjadi keunggulan utama eks pemain Ajax Amsterdam. Namun, bukan hanya itu keunggulan Hakim Ziyech.

“Dia bisa melepas umpan atau umpan silang akhir, membuat assist dan menghancurkan tim yang bermain dengan blok rendah,” puji Lampard dikutip dari situs resmi Chelsea.

“Kami melihatnya dengan jelas hari ini. Ziyech melepas umpan dan tidak takut mencoba, bahkan jika dia gagal pada umpan terakhirnya, dia ingin terus membuat umpan yang bisa mengubah permainan,” kata Lampard.

Hakim Ziyech punya teknik yang tidak diragukan lagi. Menurut Frank Lampard, keunggulan dari sisi teknik juga dibarengi dengan kepercayaan diri yang tinggi dari andalan timnas Maroko itu saat di atas lapangan.

“Hakim Ziyech menunjukkan rasa percaya diri tentang betapa dia ingin menerima bola dan menjadi pemain penting,” ucap Lampard.

“Hakim Ziyech juga memiliki etos kerja yang bagus jadi dia adalah pemain yang lengkap. Dia punya nilai tambah yang besar dan saya berharap masih banyak lagi yang akan datang darinya,” tutup Lampard.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?