DBAsia News

Sejak Pertama Kali Bertemu, Guardiola Tahu Messi akan Jadi Kunci Kesuksesan Barcelona

DBasia.news –  Mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola berikan detail terkait kesuksesan Barcelona ketika masih berada di bawah asuhannya. Guardiola mengungkapkan bahwa sejak pertama kali melihat Lionel Messi bermain ia tahu bahwa Barcelona akan berhasil memenangkan banyak gelar.

Guardiola, yang kini melatih Manchester City, pernah bertugas di Barcelona pada 2008 hingga 2012. Dalam periode tersebut, Barca sukses merengkuh 14 gelar, di antaranya adalah dua Liga Champions, tiga La Liga Spanyol, dan dua Copa del Rey.

Messi jadi sosok yang tak terpisahkan dari kisah gemilang tersebut di mana sang penyerang Argentina berkembang pesat menjadi salah satu pesepakbola terbaik sepanjang masa. Guardiola pun menceritakan perjumpaan pertamanya dengan Messi.

“Saya sudah diberi tahu oleh sesorang bahwa ada satu pemain yang sangat bagus di skuad, dia masing sangat muda tapi mampu mencetak banyak gol. Saya belum mengenalnya,” kata Guardiola kepada Catalunya Radio.

“Suatu hari, saya melihat dia dan ayahnya di toko Nike. Saya melihatnya, dia terlihat kecil dan pemalu. Dalam hati saya berkata, ‘Apakah sosok ini sebagus yang diomongkan?’

 “Lalu kami memulai pramusim di Skotlandia, kami menang 6-1 dan 5-0. Dia mencetak tiga gol dalam satu laga. Saya langsung berpkir, bersama dirinya, kami akan memenangkan segalanya,” imbuhnya.

Guardiola kemudian juga menyanjung kultur kebersamaan di skuad Blaugrana. Ia mengaku masih menjalin kontak secara dengan eks pemainnya di Barca sampai hari ini. Menurutnya, interaksi di luar lapangan berbanding positif dengan kesuksesan di atas lapangan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?