DBAsia News

SD Izinkan Murid Telat Masuk Sekolah Demi Italia vs Inggris

DBasia.news – Laga final Piala Eropa 2020 mempertemukan Italia melawan Inggris di Wembley, London, pada Senin (12/7) pukul 02.00 WIB.

Jelang laga tersebut, sejumlah sekolah di Inggris memperbolehkan siswanya untuk datang telat ke sekolah saat Senin (12/7) atau sehari setelah laga final Piala Eropa 2020. Hal ini diterapkan agar para siswa mendukung timnas Inggris bertanding.

Setidaknya dua sekolah telah menyampaikan pengumuman kepada orang tua murid bahwa belajar-mengajar dimulai pukul 10.30. Pasalnya, laga final akan dimaikan mulai Minggu (11/7) pukul 20.00 waktu Inggris.

“Kami tentu lebih memilih para siswa istirahat cukup dan siap belajar di sekolah, ketimbang absen atau seharian menggerutu kelelahan,” tulis surat yang dibagikan untuk orang tua murid Sekolah Dasar Birklands di Mansfield, dikutip dari Reuters.

Hal ini sangat wajar mengingat ini final pertama kali timnas Inggris di turnamen major sejak Piala Dunia 1966. Saat itu, Inggris untuk pertama kali menjadi juara dunia, dan menjadi gelar terakhir The Three Lions hingga saat ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?