DBAsia News

Scaloni Sayangkan Messi Absen Bela Timnas Argentina di Kualifikasi Piala Dunia

DBasia.news – Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, menyayangkan absennya Lionel Messi membela negaranya di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol. Rombongan skuad Albiceleste akan bertolak ke Calama, Cile, untuk menghadapi serangkaian pertandingan dalam sepekan mendatang.

Argentina akan bertanding melawan Chile (27/01 – 07.15 WIB) dan Kolombia (02/02 – 06.30 WIB). Absennya Messi turut dijelaskan oleh Scaloni. Menurutnya, pemain berusia 33 tahun absen karena masih dalam tahap pemulihan pasca sembuh dari virus corona.

“Jelas kami akan senang memiliki Messi di sini bersama kami,” jelas Scaloni kepada wartawan, dikutip dari Goal.

“Saya berbicara dengannya dan dia mengatakan kepada saya bahwa Covid memukulnya dengan keras. Ini adalah kunci baginya untuk sembuh, dan itulah mengapa saya memutuskan bahwa pilihan terbaik baginya adalah tetap di klubnya.”

Tanpa kehadiran pemenang tujuh Ballon d’Or itu, Argentina akan dipimpin oleh Angel Di Maria sebagai kapten tim. Di Maria juga rekan Lionel Messi di PSG (Paris Saint-Germain).

“Pertanyaan tentang ban kapten cukup logis. Angel telah berada di tim nasional selama bertahun-tahun dan dia adalah pria yang banyak menularkan kepada rekan satu timnya, dia dicintai dan hanya itu yang ada di sana,” imbuh Scaloni.

“Dalam hal itu, kami tidak ragu sama sekali,” tegas dia.

Argentina saat ini ada di urutan dua klasemen dengan raihan 29 poin dari 13 laga, di bawah Brasil yang memiliki 35 poin.

Berikut nama-nama yang dipanggil Scaloni ke dalam skuad timnas Argentina:

Kiper: Franco Armani, Esteban Andrada, Emiliano Martinez, Juan Musso

Bek: Nahuel Molina, Gonzalo Montiel, Lucas Mortinez Quarta, German Pezzella, Nicolas Otemendi, Lisandro Martinez, Nicolas Tagliafico, Marcos Acuna

Gelandang: Nicolas Gonzalez, Lucas Ocampos, Leandro Paredes, Guido Rodriguez, Rodrigo De Paul, Giovani Lo Celso, Alejandro Gomez, Alexis Mac Allister, Emiliano Buendia, Angel Di Maria

Penyerang: Angel Correa, Julian Alvarez, Lautaro Martinez, Joaquin Correa, Paulo Dybala.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?