Sarri Sebut Gaya Main Drinkwater Tidak Sesuai dengan Taktik Chelsea

Danny Drinkwater


DBasia.news –  Nama gelandang Chelsea, Danny Drinkwater, tiba-tiba kembali dibicarakan belakangan ini menyusul dakwaan kepadanya terkait pelanggaran mengemudi dalam keadaan mabuk.

Sejak didatangkan dari Leicester City dengan nilai transfer 35 juta pound pada musim 2017/18, Danny Drinkwater tidak mampu bersaing dengan rekan-rekannya di lini tengah dan tidak dapat memperoleh waktu bermain yang tinggi pada musim pertamanya di Stamford Bridge.

Sepanjang musim ini Drinkwater hanya tampil dalam rangkaian pramusim dan pertandignan Community Shield kontra Manchester City. Manajer The Blues, Maurizio Sarri, mengungkapkan bahwa pemain dengan nomor punggung 6 itu tidak cocok dengan taktik yang digunakannya.

“Danny Drinkwater sama sekali tidak tampil musim ini karena ia tidak cocok dengan sistem dan skema permainan yang ingin saya terapkan. Saya sudah memberikan informasi kepadanya mengenai hal ini pada Agustus 2018. Drinkwater menghargai keputusan saya tetapi memutuskan untuk bertahan di sini, jadi ia paham dengan situasi yang dirasakannya,” ujar Maurizio Sarri dalam pernyataan yang dikutip dari Sky Sports.

Walau N’Golo Kante berhasil beradaptasi dengan skema permainan yang diterapkan oleh Sarri, tetapi manajer asal Italia itu tidak menganggap bahwa Drinkwater dapat melakukan hal yang sama, hal yang membuatnya mengatakan kepada pemain berusia 29 tahun itu bahwa ia dapat meninggalkan Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas 2018.