Samuel Umtiti Bakal Teken Kontrak Baru dengan Barcelona

Samuel Umtiti


DBasia.news –  Bek Barcelona, Samuel Umtiti, terus memperlihatkan perkembangan dalam permainannya meski musim ini banyak cedera dan jarang bermain. Umtiti juga menjadi sorotan terkait masa depannya di Barcelona.

Kendati masih memiliki kontrak hingga 2023, pergerakan El Barca yang semakin dekat untuk memboyong bek Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt, pada bursa transfer musim panas 2019 nanti, makin menambah santer kemungkinan bagi Umtiti untuk hengkang. Hal ini pun seakan menjadi kabar baik bagi ​Manchester United, yang memang sudah lama menjadi peminatnya.

Akan tetapi, dalam sebuah wawancara di salah satu Televisi Prancis, Umtiti justru mengindikasikan hal yang berbeda. Dilansir dari Mirror, ditanya oleh legenda Timnas Prancis, Bixente Lizarazu terkait apakah dirinya akan memperpanjang kontrak bersama Barcelona, produk akademi Olympique Lyon tersebut hanya menjawab tegas, “Iya.” Seakan berupaya menutup spekulasi tentang dirinya.

Bergabung sejak 2016 silam dari Lyon, Umtiti sejatinya merupakan bek pilihan utama bersama Gerard Pique. Sayangnya, cedera di musim ini membuatnya baru bermain di 10 laga dengan total 818 menit bermain. Posisinya pun diambil alih oleh rekan senegaranya, Clement Lenglet.