DBAsia News

Sadar Diri, Jurgen Klopp Tidak Pasang Target Liverpool Terlalu Tinggi

DBasia.news – Masa-masa sulit yang tengah dijalani Liverpool tampaknya mulai mempengaruhi kepercayaan diri Jurgen Klopp. Manajer berkebangsaan Jerman tersebut tak ingin menaruh target terlalu tinggi untuk The Reds di Liga Champions.

Liverpool merupakan juara turnamen ini pada dua edisi sebelumnya. Hal itu membuat Mohamed Salah dan kawan-kawan masih menjadi salah satu unggulan.

Hal itu juga berlaku di babak 16 besar saat undian mempertemukan Liverpool dengan RB Leipzig. Jawara Premier League itu diunggulkan bisa meredam perlawanan semifinal musim lalu tersebut.

Namun Klopp enggan sesumbar. Ia fokus mempersiapkan tim asuhannya untuk melewati tantangan Leipzig.

“Jika Anda berada di babak 16 besar Liga Champions, tentu saja Anda ingin pergi ke perempat final dan itulah rencana kami. Ini akan sulit, tapi tidak masalah bagi saya,” kata Klopp di situs resmi klub.

“Babak 16 besar berarti 16 tim terbaik di Eropa dan kami masih menjadi bagian dari mereka.”

Liverpool akan lebih dulu bertandang ke markas Leipzig pada Rabu (17/2) dini hari nanti. Sayang, mereka datang dengan kondisi mental yang kurang baik.

Liverpool baru saja menelan tiga kekalahan secara beruntun. Bukan tidak mungkin yang keempat akan tersaji di kandang Leipzig.

Namun Klopp enggan menyerah sebelum bertanding. Ia yakin Liverpool hanya butuh sedikit keberuntungan untuk kembali meraih hasil maksimal.

“Saya berasumsi Leipzig tahu betapa sulitnya melawan Liverpool. Kami akan mencoba memastikan sepak bola kami masih bagus untuk meraih kemenangan yang dimulai pada laga nanti,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?