DBAsia News

Rotasi Bali United Puaskan Teco

DBasia.news –  Bali United tak kecewa dengan hasil imbang kontra Persipura Jayapura 1-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (8/12) malam.

Bali United merombak skuat utama setelah memastikan gelar pada pekan ke-30. Ada lima pemain yang diberi kesempatan masuk starting eleven. Tiga pemain bahkan baru mencatatkan debut di Liga 1 2019, yakni Samuel Reimas, Dallen Doke serta Anan Lestaluhu.

Performa para pemain itu tak mengecewakan. Meski sempat tertinggal lebih dulu lewat Mohamadou Samassa menit ke-33, Bali United akhirnya menyamakan kedudukan lewat Irfan Bachdim menit ke-62.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengatakan rotasi ini harus dilakukan guna memberi menit bermain pada para pemain yang jarang tampil. Apalagi beberapa pemain utama juga sudah diperbolehkan menikmati liburan akhir tahun.

“Saya pikir para pemain ini harus punya kesempatan main, karena mereka juga punya kualitas. Bisa dilihat sendiri kita lawan Persipura, tim kuat, tapi kita bisa main bagus,” terang Stefano Cugurra usai pertandingan.

Teco, sapaan akrabnya, meyakini Samuel Reimas dan kolega akan tampil lebih bagus jika diberi kesempatan lagi. Masih ada tiga pertandingan sisa musim ini, melawan Tira Persikabo, Arema FC serta Madura United.

“Saya puas dengan pertandingan ini. Kita tahu dalam sepak bola tidak mudah menjalani pertandingan pertama. Pasti waktu main pertandingan kedua, ketiga, pasti lebih siap,” jelas Teco.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?