DBAsia News

Ronaldo Tak Ganggu Persiapan Timnas Portugal

DBasia.news – Tim nasional Portugal akan bertemu dengan tim nasional Ghana pada laga pertama grup H Piala Dunia 2022 ini. Dan Cristiano Ronaldo langsung menjadi sorotan saat laga tersebut.

Bagaimana tidak, selama sepekan terakhir megabintang berusia 37 tahun terus dibahas publik setelah wawancaranya kepada Piers Morgan membuat kehebohan. Tidak hanya berbicara soal Manchester United, Ronaldo juga menyinggung Ralf Rangnick, Wayne Rooney, dan Erik ten Hag.

Pada akhirnya Man United memilih memutus kontraknya dan Ronaldo sepakat dengannya. Kini fokus sepenuhnya penilik lima Ballon d’Or tersebut hanya dengan timnas Portugal di Piala Dunia 2022.

Pelatih Portugal Fernando Santos ditanya soal kebisingan mengenai Ronaldo yang berpotensi menganggu persiapan timnas. Santos menilai kabar tersebut tak benar dan kabar soal Ronaldo tak menganggu timnya sama sekali.

“Apakah itu (soal Ronaldo) akan menghilangkan fokus kami? Tidak, tidak akan. Saya bahkan belum pernah mendengar para pemain membicarakannya kapan pun di sini, di latihan, di waktu senggang, saat mereka bermain sepak bola meja, bahkan Ronaldo sendiri,” papar Santos.

“Mungkin di kamar mereka menyalakan TV, mereka berbicara dengan keluarga mereka, mereka melakukan apa yang mereka inginkan.”

“Tetapi yang penting adalah fokus total yang saya lihat pada para pemain saya dan semangat yang fantastis, sangat selaras dengan apa yang harus mereka lakukan, apa tujuan kami, sementara pada saat yang sama menyadari kesulitan yang akan kami hadapi karena mereka memiliki target realistis.”

Usai membawa Portugal juara Piala Eropa 2016, Santos juga memiliki impian memenangi Piala Dunia 2022. Ia yakin skuad Portugal terkini punya kemampuan untuk mewujudkannya.

“Saya memiliki ambisi itu, keinginan dan impian untuk memenangkan Piala Dunia. Saya percaya kami memiliki kemampuan untuk memperjuangkan tujuan ini. Kami ingin memberikan kegembiraan yang besar kepada masyarakat Portugal,” pungkas Santos.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?