DBAsia News

Ronaldo Merasa Euro 2021 Lebih Penting Daripada Masa Depannya

DBasia.news – Belum pasti apakah Cristiano Ronaldo akan tetap bertahan di Juventus atau tidak. Tapi yang jelas saat ini adalah Ronaldo mau membawa Portugal juara Euro 2021.

Ronaldo memang menjalani karier yang mengilap selama tiga musim berseragam Juventus. Sampai sekarang, mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu sudah mengemas lebih dari 100 gol dalam 133 penampilannya di semua kompetisi serta membantu Juve memenangi dua Scudetto dan satu Coppa Italia.

Namun, karier Ronaldo di Turin mungkin saja berakhir di musim panas 2021. Juventus dilaporkan membuka kemungkinan melego pesepakbola berusia 36 tahun itu demi menambah pemasukan sekaligus mengurangi beban tagihan gaji klub. Sekadar informasi, Ronaldo dibayar sebesar 31 juta euro per tahun (Rp 535,6 miliar).

Belum lama ini, pacar Ronaldo, Georgina Rodriguez, mengatakan bahwa pasangannya itu akan bertahan. Akan tetapi, Ronaldo kemudian malah kencang dikaitkan dengan kembali ke Man United atau bergabung Paris St. Germain.

Kontrak Ronaldo dengan Juventus tinggal tersisa setahun lagi. Soal di mana dia akan bermain di musim depan bukanlah hal yang dipikirkan Ronaldo untuk sekarang ini.

“Aku sudah bermain di level tertinggi selama 18 tahun. Hal itu tidak menggangguku,” ungkap Ronaldo di Football-Italia. “Seandainya aku masih berusia 18 atau 19 tahun pun, kurasa aku tidak akan tidur dengan memikirkan tentang masa depan.”

“Sekarang aku sudah berusia 36 tahun. Apakah aku bertahan? Itu tidak masalah sekarang. Apa yang terjadi akan menjadi keputusan terbaik,” sambung pemenang lima Ballon d’Or ini.

“Sekarang aku fokus di Piala Eropa. Aku ingin juara dan aku ingin memiliki pikiran-pikiran positif dari pertandingan pertama sampai pertandingan terakhir,” lugas Cristiano Ronaldo.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?