DBAsia News

Ronaldo Berpotensi Gantikan Posisi Solskjaer di Manchester United

DBasia.news – Mantan pemain Liverpool, Ian Rush, mengakui mendengar kabar jika Cristiano Ronaldo masuk sebagai calon pengganti Ole Gunnar Solskjaer. Menurutnya, Ronaldo punya potensi menjadi juru taktik.

Kendati posisi Solskjaer masih aman sampai sejauh ini, tetapi Manchester United dikabarkan tidak berhenti mencari pengganti. Ralf Rangnick dan Brendan Rodgers adalah dua nama terdepan.

Selain itu, mencuat kabar Cristiano Ronaldo juga berpotensi menggantikan Solskjaer.

Meskipun demikian, Ian Rush merasa Ronaldo belum saatnya berada di kursi pelatih. Akan tetapi, semua bisa berubah jika Sir Alex Ferguson mau membimbing.

“Ronaldo adalah sosok utama di Manchester United. Ada pembicaraan soal Ronaldo menjadi manajer berikutnya,” jelas Rush seperti dilaporkan The Sun.

“Ketika melihat Ronaldo, saya menilainya sebagai pemimpin. Namun, semua itu kecuali Ronaldo didampingi Sir Alex Ferguson. Jika tidak, saya tak melihatnya akan melatih Manchester United dalam waktu dekat.”

Ronaldo memang pernah terlihat seperti pelatih ketika laga final Piala Eropa antara tim nasional Portugal melawan Prancis. CR7 memberikan arahan dari pinggir lapangan usai digantikan karena cedera.

Ronaldo kembali menunjukkan aksi serupa ketika Man United bersua Young Boys di Liga Champions.

“Kita pernah melihat Ronaldo seperti seorang pelatih ketika meraih gelar Piala Eropa 2016. Ketika itu dia harus keluar karena cedera,” papar Rush.

“Ronaldo sangat bersemangat di pinggir lapangan. Ia memberikan perintah dan memotivasi tim. Mungkin, bakat menjadi seorang pelatih terlihat di sana.”

“Selain itu, kita tahu Ronaldo adalah sosok yang suka menuntut. Itu dibutuhkan seorang manajer. Ronaldo juga senang memimpin banyak hal,” tutur Rush.

Akan tetapi, Rush menilai menempatkan Ronaldo sebagai pengganti Ole Gunnar Solsjaer masih terlalu dini. Ronaldo perlu jam terbang sebagai pelatih.

“Namun, mengelola tim besar seperti Man United membutuhkan pengalaman manajerial. Itulah alasan saya tidak setuju dengan ide Ronaldo menggantikan Solskjaer.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?