Ronaldo Bawa Juventus Menang 2-1 atas Sampdoria

Juventus berhasil gunduli Sampdoria lewat gol Cristiano Ronaldo

DBasia.news – Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan Juventus 2-1 atas Sampdoria pada laga pekan ke-19 Serie A 2018-2019 di Allianz Stadium, Sabtu (29/12).

Bermain di kandang sendiri, Juventus langsung menyerang sejak menit pertama. Tidak lama setelah sepak mula, La Vecchia Signora langsung unggul terlebih dulu.

Cristiano Ronaldo mencatatkan nama di papan skor ketika pertandingan belum berumur dua menit. Penyerang asal Portugal itu memanfaatkan umpan Paulo Dybala dengan baik.

Juventus terus menekan tim tamu meski sudah unggul 1-0. Miralem Pjanic dan Alex Sandro gantian mengancam gawang Sampdoria, tetapi belum berhasil menggandakan keunggulan.

Wasit menunjuk titik putih ketika pertandingan memasuki menit ke-30. Gelandang Juventus, Emre Can, menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Fabio Quagliarella yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugas dengan baik. Bola sepakan kaki kanan Quagliarella melesat mulus ke gawang sang mantan.

Aksi saling serang terjadi sepanjang sisa babak pertama. Namun, skor 1-1 bertahan di Allianz Stadium hingga wasit meniup peluit tanda memasuki jeda.

Wasit kembali menunjuk titik putih saat laga berjalan satu jam. Kali ini, giliran bek Sampdoria, Alex Ferrari, yang menyentuh bola di area kotak penalti.

Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor berhasil mencetak gol keduanya pada laga tersebut. Bola sepakan penyerang Juventus itu membuat tim tuan rumah kembali unggul.

Menjelang laga usai, sejatinya gol Riccardo Saponara menyamakan kedudukan. Namun, golnya ke gawang Juventus dianulir karena berada dalam posisi offside.

Skor 2-1 untuk kemenangan Juventus bertahan hingga laga usai. La Vecchia Signora pun kukuh di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 53 poin.