DBAsia News

Ronald Koeman Ubah Rencana, Arsenal Batal Incar Philippe Coutinho

DBasia.news – Spekulasi perihal masa depan Philippe Coutinho bakal segera terjawab. Setelah membantu Bayern Munchen menjuarai Liga Champions 2019/20, Coutinho bakal pulang ke Barcelona untuk mendiskusikan kelanjutan kariernya.

Status Coutinho sudah bukan lagi sebagai pemain Bayern. Tenggat untuk mengubah statusnya jadi pembelian permanen sudah lewat, Bayern belum mengambil keputusan.

Petinggi Bayern pun menebar kode bahwa Coutinho tidak masuk rencana mereka untuk musim depan. Artinya Coutinho bakal kembali jadi pemain Barca, padahal di sana dia terbilang gagal total.

Sebelumnya, muncul isu bahwa Barca sudah bersiap menjual Coutinho ke sejumlah klub peminat, salah satunya Arsenal. The Gunners bahkan ada di posisi terdepan barisan peminat Coutinho

Kini, kabarnya Barca mengubah rencana mereka setelah mendatangkan pelatih baru, Ronald Koeman. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Coutinho bisa masuk daftar bidikan Arsenal karena instruksi Mikel Arteta. Permainan Coutinho diyakini masih mumpuni meski dia bukan pemain inti di Bayern dan jelas gagal total di Barca.

Arsenal dikabarkan siap meminjam Coutinho dengan opsi pembelian permanen. Tentu mereka bakal mencoba bernegosiasi dengan Barca perihal harga, harus seminim mungkin.

Awalnya Barca tertarik, mereka hanya ingin melepas beban seperti Coutinho. Namun, Koeman sepertinya tidak mau terburu-buru.

Koeman datang ke Barca dengan harapan bisa mengusung proyek pembangunan kembali besar-besaran. Dia bakal mencoret beberapa pemain, tapi ada kemungkinan Coutinho akan diberi kesempatan lagi.

Alhasil, harapan Arsenal mendapatkan Coutinho pun semakin kecil. Suara Koeman harus didengar jika Barca benar-benar ingin bangkit dari keterpurukan.

Meski kian kecil, harapan Arsenal belum benar-benar pupus sepenuhnya. Tepat setelah perayaan gelar juara Bayern dini hari WIB tadi, Coutinho bicara sedikit soal masa depannya.

“Saya belum memikirkannya [masa depan]. Saya harus kembali [ke Barca] dan harus bekerja keras untuk menjalani tahun depan dengan baik. Saya tidak yakin apakah itu di Barcelona atau tidak,” kata Coutinho.

Artinya, meski Koeman menginginkannya pulang, keputusan masih ada di tangan Coutinho. Celah inilah yang bisa dimanfaatkan Arsenal.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?