DBAsia News

Ronald Koeman Senang Messi Bertahan di Barcelona

DBasia.news – Lionel Messi akhirnya memutuskan untuk bertahan di Barcelona. Pelatih Ronald Koeman mengaku senang keputusan tersebut.

Lionel Messi sempat membuat drama transfer pada musim panas ini. Bintang asal Argentina itu memutuskan ingin hengkang dari Barcelona, klub yang telah dibelanya hampir 20 tahun.

Kepergian Lionel Messi dari Barcelona memang sudah lama dirumorkan, seiring kontraknya yang akan habis pada 2021. Namun, baru pada musim panas ini La Pulga benar-benar mengungkapkannya ke publik.

Namun, kepindahannya sempat terganjal klausul. Lionel Messi merasa punya hak istimewa untuk pergi kapan saja dari klub, sementara Barcelona tetap memagarinya dengan klausul pelepasan senilai 700 juta euro atau Rp 12 triliun.

Pada akhirnya, Messi memilih bertahan di Barcelona, karena enggan menyeret klubnya ke jalur hukum. Artinya, pemilik 6 Ballon d’Or itu akan menjadi bagian dari skuad Ronald Koeman di musim 2020/2021.

Koeman sendiri kabarnya sudah berdiskusi dengan Messi, setelah pemain terpenting di klub itu bertahan. Menurut laporan Mundo Deportivo, eks pelatih Timnas Belanda itu senang betul usai Messi mau bertahan di Barcelona.

Namun, Koeman juga menegaskan hanya tertarik pada pemain yang berkomitmen penuh di Barcelona. Selain itu, Koeman juga tak ingin memberi perlakuan khusus kepada satu pemain pun, guna meredam ego kebintangan di skuadnya.

Messi sendiri kini sudah kembali berlatih di Barcelona. Pemain 33 tahun itu kabarnya juga menjanjikan akan membawa Barcelona kembali berjaya.

Koeman sendiri sudah berusaha membangun skuadnya di Barcelona. Sejauh ini, ia kabarnya mengincar Giorginio Wijnaldum dari Liverpool, guna menguatkan lini tengahnya.

Selain itu, Koeman kabarnya akan memaksimalkan Philippe Coutinho. Pemain asal Brasil itu sebelumnya terbuang dari skuad, dengan dipinjamkan ke Bayern Munich musim lalu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?