Romelu Lukaku Berpeluang Hengkang ke Serie A

Romelu Lukaku


DBasia.news –  Manchester United memang membaik performanya di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Kendati demikian, hal itu tidak mengubah nasib beberapa pemain yang diisukan hengkang musim panas mendatang.

Romelu Lukaku salah satunya. Sang striker asal Belgia tersebut memang sudah tidak selalu menjadi pilihan utama bersama Jose Mourinho setelah penampilannya melempem di akhir paruh pertama musim. Kini bersama Solksjaer, dirinya makin tersingkir, apalagi dengan konsistensi yang ditunjukkan Marcus Rashford sebagai striker utama.

Sepanjang musim 2018/19, Lukaku baru menorehkan sembilan gol di semua kompetisi, dengan hanya tiga di antaranya yang terjadi di era kepelatihan Solskjaer.

Kondisi ini pun membuat pemain 26 tahun tersebut dikabarkan mulai mempertimbangkan opsi untuk hengkang dari Old Trafford. Dilaporkan oleh ​Mirror, Lukaku tidak menutup kemungkinan bermain di Serie A pada musim 2019/20 mendatang. Sumber yang sama menyebutkan bahwa juara bertahan, Juventus, menjadi salah satu yang tertarik kepadanya.

Gaya bermain ​Juventus yang mengedepankan sosok striker klasik seperti Lukaku, dinilai bisa menyelamatkan karier mantan pemain Everton ini. Apalagi, striker utama Nyonya Tua, Mario Mandzukic, sudah menginjak usia 33 tahun.

Lukaku sendiri sejatinya berkesempatan untuk menunjukkan kemampuannya kepada Solskjaer saat ini. Hal itu sehubungan dengan cedera yang sedang dialami oleh Marcus Rashford dan Anthony Martial selepas laga kontra Liverpool di pekan ke-27 silam.