DBAsia News

Roma Sikat Klub Promosi Benevento 5-2

DBasia.news – AS Roma masih terlalu perkasa untuk Benevento setelah klub asal ibu kota Italia itu mengamankan kemenangan telak 5-2 dalam lanjutan Serie A pekan keempat, Senin (19/10) dini hari WIB tadi.

Di pertandingan yang digelar di Stadio Olimpico semalam, Roma memang sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol gelandang Gianluca Caprari di menit kelima, setelah tendangannya dari luar kotak penalti memperdaya kiper Antonio Mirante karena arah bola berbelok. Opta mencatat itu sebagai gol tercepat yang dicetak Benevento di Serie A.

Roma baru bisa membalas di satu menit setelah setengah jam ketika sepakan Pedro Rodriguez bersarang ke gawang kiper Lorenzo Montipo, dengan eks Chelsea itu menuntaskan umpan pendek dari Lorenzo Pellegrini.

Empat menit kemudian Roma berbalik unggul. Memanfaatkan serangan balik cepat dari Mirante yang diterima Henrikh Mkhitaryan, sang winger lantas memberi umpan terobosan untuk dituntaskan penyerang Edin Dzeko.

Dengan itu, Dzeko sekarang telah mengemas 13 gol dari 11 penampilan terakhirnya di Serie A di Stadio Olimpico melawan klub promosi.

Mkhitaryan sempat membuat Roma menjauh lewat ‘tap-in’ sebelum turun minum, tetapi wasit menganulirnya lantaran Leonardo Spinazzola terperangkap offside dalam proses gol tersebut.

Di awal babak kedua, Roma dihukum penalti setelah Jordan Veretout melanggar Artur Ionita di dalam otak terlarang. Gianluca Lapadula yang maju sebagai algojo mendapati sepakannya digagalkan Mirante, namun bola liar berhasil ia tuntaskan untuk menjadi gol penyama di menit ke-55.

Roma juga mendapat hadiah penalti dari wasit di pertandingan ini, dengan Veretout yang sebelumnya membuat timnya terhukum sekarang bisa ‘membalaskan’ dendam setelah eksekusinya dari jarak 12 pas di menit ke-69 sukses memperdaya Montipo.

Tim tuan rumah menjauhkan keunggulannya delapan menit berselang dan lagi-lagi Dzeko mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima assist dari Mkhitaryan.

Tak berhenti sampai di situ, pemain pengganti Carles Perez memastikan kemenangan Roma berkat upaya individu yang ia tampilkan di satu menit jelang bubaran.

Berkat hasil ini, Roma untuk sementara menempati peringkat ketujuh dengan koleksi tujuh poin dari empat laga perdana.

Sementara itu, klub promosi Benevento berada di urutan kesepuluh dengan raihan enam angka dari empat pertandingan yang telah dijalankan.

Topik:

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?