DBAsia News

Roberto Martinez Fokus Cari Pemain untuk Timnas Belgia di Piala Eropa 2020

DBasia.news –  Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez, mengutarakan rencananya untuk Kevin De Bruyne dan kawan-kawan setelah Piala Dunia 2018. Sang pelatih mengaku akan mencari bakat-bakat baru untuk menghadapi Piala Eropa 2020.

Belgia gagal melangkah ke final setelah dibekuk Prancis 1-0 pada babak semifinal, di Saint Petersburg Arena. Gol semata wayang Les Bleus dicetak Samuel Umtiti pada menit ke-51.

Namun, Robertino Martinez enggan patah arang. Meski masih dua tahun lagi, sang pelatih mengaku akan mulai mempersiapkan Rode Duivels untuk menghadapi Piala Eropa.

“Sepak bola Belgia memiliki banyak bakat muda yang bermunculan. Dalam peran saya, saya melihat Piala Eropa 2020 sebagai tujuan,” jelas Martinez seperti dikabarkan BBC.

Belgia seniri menempati posisi ketiga terbaik Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris 2-0di Saint Petersburg Stadium, Sabtu (14/7). Sebelumnya, Romelu Lukaku dan kawan-kawan menekuk The Three Lions pada pertandingan pamungkas fase grup.

“Kami harus fokus pada pertandingan terakhir itu. Kami kembali ke Saint Petersburg dan akan berjuang untuk menempati posisi ketiga,” paparnya.

“Kemudian, kami harus berkumpul kembali. Kami perlu melihat generasi muda dan berusaha menjadi lebih kuat dari turnamen ke turnamen,” ungkap sang pelatih.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?