DBAsia News

Roberto Mancini Puas Dengan Progres Timnas Italia

Roberto Mancini

IDNGoal.news, Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini merasa cukup puas dengan progres tim asuhannya. Masih ada beberapa kekurangan, tapi Mancini merasa timnas Italia punya beberapa pemain yang punya kualitas bagus.

Mancini baru saja ditunjuk sebagai pelatih utama Italia, menggantikan posisi Gian Piero Ventura. Mancini pun sudah menjalani dua kali pertandingan internasional bersama Italia.

Dari dua pertandingan tersebut, Mancini merasa sudah cukup puas dengan hasil yang diraih oleh Mario Balotelli dan kawan-kawan. Ia juga dibuat senang karena para pemain yang dia panggil mampu menunjukkan kualitas sesuai dengan yang diharapkan oleh Mancini.

“Saya puas dengan hasil pada dua laga perdana kami, melawan Arab Saudi dan Prancis,” buka Mancini.

“Kami punya tim yang bagus dan saya telah berjumpa dengan beberapa pemain yang belum pernah saya latih. Tim kami punya kualitas, tapi saya juga melihat beberapa kekurangan. Tapi, maklum karena mereka datang setelah memainkan 40 laga,” sambung Mancini.

Pada dua laga pertamanya bersama Italia, Mancini meraih satu kemenangan dan satu kali kalah. Italia menang dengan skor 2-1 atas Arab Saudi, sebelum kalah dengan skor 3-1 saat berjumpa Prancis.

Banyak Pemain Muda Potensial

Mancini cukup senang dengan skuat yang dia latih. Meskipun gagal berlaga di Italia, eks pelatih Inter Milan merasa talenta muda yang dimiliki oleh Italia tidak kalah bagus jika dibanding dengan negara-negara lain.

Salah satu pemain yang dinilai berkualitas oleh Mancini adalah penyerang muda Fiorentina, Federico Chiesa.

“Dia adalah salah satunya. Kami akan menjalani pertandingan yang sulit dan tim ini masih belum sepenuhnya menyatu. Kami punya banyak pemain hebat. Tapi, saya akan tetap melakukan evaluasi dan mungkin akan memanggil pemain baru,” ucap Mancini.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?