DBAsia News

Roberto Mancini Bermimpi Bawa Italia Juara Piala Dunia dan Eropa

Roberto Mancini

DBasia.news – Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, punya impian besar. Ia ingin membawa Gli Azzurri juara Piala Eropa 2020 dan Piala Dunia 2022.

Mancini melatih Italia menggantikan Giampiero Ventura yang gagal membawa Gli Azzurri lolo ke Piala Dunia 2018. Itu adalah pertama kalinya Italia gagal lolos sejak 1950.

“Sejak saya mengambil alih pekerjaan, tujuan saya adalah meraih double winners. Saya bermimpi memenangkan Piala Eropa dan Piala Dunia secara berurutan,” kata Mancini.

Sepanjang sejarah, hanya ada dua tim yang pernah melakukan itu, yakni Prancis dan Spanyol. Prancis melakukannya pada Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000. Sementara Spanyol pada Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010. Tim Matador bahkan menjuarai lagi Piala Eropa pada 2012.

Mancini sendiri memulai pekerjaan dengan cukup baik. Ia membawa Italia finis di peringkat dua babak penyisihan grup UEFA Nations League. Pada Maret mendatang, ia akan memulai petualangan di babak kualifikasi Piala Eropa 2020.

“Merupakan kehormatan besar untuk memulai debut saya dengan Timnas. Memimpin Italia berarti mewakili seluruh bangsa dan ada rasa tanggung jawab yang besar. Dalam sepak bola Anda bisa menang atau kalah, tetapi menjadi bagian dari dunia ini adalah hal yang paling indah,” Mancini menambahkan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?