DBAsia News

Robert Lewandowski Tak Mau Ikuti Jejak Lionel Messi

DBasia.news – Lionel Messi mengakui jika Piala Dunia 2022 adalah partisipasi terakhirnya di laga sepak bola paling akbar tersebut. Tapi langkah itu tak mau diikuti oleh Robert Lewandowski.

Turnamen yang berlangsung di Qatar merupakan partisipasi Piala Dunia kelima Messi. Usianya kini juga telah menginjak 35 tahun.

Wajar jika Messi menganggap momen ini sebagai Piala Dunia terakhirnya. Ia belum tentu masih bermain di level tertinggi empat tahun lagi.

Sementara Lewandowski hanya lebih muda satu tahun ketimbang Messi. Namun penyerang berkebangsaan Polandia tersebut masih berambisi untuk tampil di Piala Dunia 2026.

“Perubahan sepak bola sangat cepat. Anda tidak pernah bisa mengatakan bahwa Anda yakin 100 persen, tetapi saat ini saya ingin bermain di Piala Dunia berikutnya,” kata Lewndowski dilansir dari BBC.

“Saya masih ingin bermain. Saya tidak berpikir ini akan menjadi yang terakhir, tapi saya siap untuk Piala Dunia ini dan hanya itu.”

Lewandowski memang membuktikan diri masih bisa bersaing di level tertinggi. Ketajamannya tak terlihat menurun meski usianya tak muda lagi.

Namun Lewandowski tak ingin berjanji untuk tampil di Piala Dunia 2026. Ia sadar situasinya bisa berubah dengan cepat.

“Namun jika sesuatu terjadi, mungkin saya akan mengatakan pada saat yang tepat bahwa saya harus pergi dan menjauh karena saya melihat suasana atau sesuatu tidak berjalan dengan baik,” tutupnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?