DBAsia News

Robert Lewandowski Raih Rekor Gol ke-221, Lewati Legenda Bayern Munich

DBasia.news –  Pada laga tengah pekan melawan Freiburg, striker Bayern Munich, Robert Lewandowski berhasil mencetak gol istimewa di menit ke-16. Cetakan golnya itu berhasil meraih rekor karena melampaui torehan gol legenda Bayern, Jupp Heynckes.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat (20/12/2019) satu gol tersebut membuat Lewandowski genap mencetak 221 gol di Bundesliga. Torehan gol ini melewati gol Heynckes yang mencetak 220 gol di Bundesliga.

Sukses melewati rekornya, Heynckes yang juga pernah melatih eks striker Dortmund itu menyebut bahwa Lewandowksi adalah striker terbaik dunia saat ini.

“Dia adalah pemain kelas dunia terbaik saat ini. Merupakan suatu kehormatan bagi saya pernah bekerja sama dengannya,” kata Heynckes.

“Apa yang mengesankan saya tentang Lewandowksi adalah sikap profesionalismenya, ambisi, hasrat untuk menang, dan juga kebugarannya. Dia memang pantas untuk melewati rekor gol saya,” tambahnya.

Menurut Heynckes yang melatih Lewandowski di Bayern pada musim 2017-18, dirinya sangat menyadari kemampuan striker berusia 31 tahun dan sangat yakin ia mampu mencetak banyak gol untuk Die Rotten.

Torehan 221 gol Lewandowski membuat namanya kini berada di peringkat ketiga sebagai pencetak gol terbanyak di Bundesliga. Di tempat kedua ada mantan striker Schalke, Klaus Fischer yang mencetak 268 gol dan di tempat pertama ada legenda Bayern Gerd Muller yang torehkan 365 gol.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?