DBAsia News

Robert Lewandowski Penyerang Terbaik di Dunia

DBasia.news – Pencetak gol terbanyak Bundesliga musim 2019/20 Robert Lewandowski adalah “penyerang terbaik di dunia”, kata pimpinan Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge.

Lewandowski mencetak penalti di babak kedua saat Bayern, yang sudah dikonfirmasi sebagai juara untuk musim kedelapan berturut-turut, mengalahkan Wolfsburg 4-0 untuk menyelesaikan kampanye liga mereka dengan gemilang pada Sabtu (27/6).

Itu membuat gol Lewandowski musim ini menjadi 34 – enam lebih banyak dari andalan RB Leipzig Timo Werner – dan itu sekaligus menjadi catatan terbaik dari striker Polandia tersebut di kompetisi teratas Jerman.

Ini adalah kelima kali mantan pemain Borussia Dortmund Lewandowski berakhir sebagai pencetak gol terbanyak Bundesliga dan dia sekarang mengejar rekor Gerd Muller, legenda Bayern yang finis sebagai topskor di tujuh kesempatan.

Muller sampai saat ini adalah satu-satunya pemain yang bisa mencetak lebih dari 34 gol Bundesliga dalam satu musim, dan prestasi itu diraihnya pada tiga kesempatan terpisah.

“Mencetak 34 gol dalam satu musim Bundesliga adalah prestasi luar biasa,” kata Rummenigge kepada laman resmi Bayern.

“Hanya ‘Der Bomber’, Gerd Muller, yang pernah mencetak lebih banyak gol dalam satu musim.

“Saya ingin mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada Robert Lewandowski. Dia adalah penyerang tengah terbaik di dunia.”

Jumlah gol impresif Lewandowski itu diraihnya hanya dari 31 penampilan dan itu menjadi rata-rata terbaiknya.

“Sayangnya saya melewatkan tiga pertandingan di musim ini,” tambah pemain berusia 31 tahun itu.

“Saya sangat senang dengan 34 gol, tetapi tentu saja ucapan terima kasih tak lupa saya sampaikan kepada tim.”

Lewandowski sekarang menjadi pencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah Bundesliga dengan 236 lesakan.

Hanya dua pemain – Muller dan legenda Schalke Klaus Fischer – yang mengunggulinya untuk urusan mencetak gol dalam sejarah kompetisi teratas Jerman.

Lewandowski masih bisa bersinar untuk Bayern dalam beberapa tahun ke depan, mengingat ia terikat kontrak di Allianz Arena hingga Juni 2023. Ia terakhir kali meneken perpanjangan kontrak pada Agustus 2019 lalu dan dengan ketajamannya yang seolah belum berhenti, rekor demi rekor siap ia pecahkan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?