DBAsia News

Robert Lewandowski Berpeluang Salip Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions

DBasia.news – Musim ini merupakanmusim terbaik dalam karier Robert Lewandowski. Penyerang Bayern Munchen berpeluang meraih gelar treble winners setelah berhasil meraih trofi Bundesliga dan DFB Pokal. Selain itu dari sisi personal Lewandowski juga tak kalah bagus.

Pemain berusia 31 tahun telah mencetak total 53 gol, memberikan delapan assists dari total 44 laga di seluruh kompetisi. 13 gol di antaranya dicetak Lewandowski di Liga Champions. Apabila dia mencetak lima gol lagi maka rekor baru akan tercipta.

Menurut laporan dari Marca Robert Lewandowski bisa memecahkan rekor megabintang Juventus, Cristiano Ronaldopada rekor gol terbanyak semusim Liga Champions. Ronaldo mencetak 17 gol pada musim 2013-14 bersama Real Madrid.

Tak ayal apabila Lewandowski mencetak lima gol lagi di sisa laga Liga Champions maka ia akan melewati rekor Cristiano Ronaldo. Itu rekor yang dapat dipecahkan Lewandowski sejauh ini setelah kalah dari striker Lazio, Ciro Immobile yang memenangi penghargaan Sepatu Emas Eropa.

Immobile mencetak 36 gol di Serie A dan Lewandowski 34 gol, namun Lewandowski memiliki rasio gol yang lebih baik dari Immobile pada angka 1,09 gol per laga sementara Immobile 0,97 gol. Sementara di Eropa Lewandowski mencatatkan 1,85 gol per laga musim ini.

Masih ada tiga laga tersisa jika Bayern Munchen terus melaju hingga ke final. Tanpa adanya aturan laga kandang-tandang di perempat final dan semifinal karena pandemi virus corona, mencetak lima gol di Eropa bukan perkara mudah bagi Lewandowski.

Bayern Munchen akan melawan favorit juara, Barcelona pada perempat final Liga Champions yang akan berlangsung di Estadio da Luz, Portugal, Sabtu (15/08) pukul 02.00 dini hari WIB. Saat ini Lewandowski terpaut satu gol dari Lionel Messi yang menorehkan 14 gol pada musim 2011-12.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?