DBAsia News

Rivaldo Prediksi Masa Depan Lionel Messi di Barcelona

DBasia.news – Legenda Barcelona Rivaldo semakin yakin bahwa Lionel Messi bakal meneken kontrak baru di Camp Nou, selagi ia meminta direksi klub untuk mendatangkan David Alaba.

Spekulasi mengenai masa depan Messi terus bergulir sebagaimana bintang internasional Argentina itu akan bebas kontrak pada musim panas nanti.

Messi pernah ingin pergi pada 2020 kemarin menuju sejumlah klub seperti Paris Saint-Germain dan Manchester City, namun Rivaldo meyakini yang bersangkutan sekarang akan memperpanjang kontrak setelah Joan Laporta kembali terpilih sebagai presiden.

“Barcelona dalam beberapa pekan terakhir mengalami peningkatan pesat, memaksimalkan performa luar biasa Lionel Messi dan terpilihnya presiden baru. Messi sekarang terlihat lebih terkoneksi dan lebih bahagia sejak kedatangan Joan Laporta – presiden yang ia kenal baik,” kata Rivaldo kepada Betfair.

“Untuk alasan tersebut, saya mulai lebih yakin bahwa Messi mungkin akan mencapai kesepakatan baru dengan direksi baru ini dan meneken kontrak untuk bertahan di klub selama beberapa tahun ke depan.

“Kepercayaan diri Messi bertambah dengan presiden baru yang terpilih ini – seseorang yang punya hubungan bagus dengannya – yang meningkatkan kesempatan untuknya bertahan sedikit lebih lama.”

Messi sendiri telah menyatakan bahwa ia takkan membuat keputusan sampai akhir musim. Diskusi tetap terbuka sebelum itu, namun sampai sekarang belum ada kelanjutan.

Hal itu lantas memungkinkan Barca untuk mengalihkan fokus ke sektor lain, dengan mereka tengah menilik sejumlah opsi untuk didatangkan pada musim panas.

Eric Garcia difavoritkan kembali dari Manchester City, sementara gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum juga merupakan sebuah kemungkinan mengingat ia bakal berstatus bebas agen.

Bintang Bayern Munich Alaba merupakan nama besar lain yang kontraknya akan segera habis, dan Barca adalah salah satu klub yang kabarnya berminat padanya.

Rivaldo menambahkan: “Sempat jelas bawha Alaba ingin merapat ke Real Madrid pada akhir musim, namun sekarang tampaknya Barcelona juga berusaha untuk mendatangkan si pemain dan saya yakin dia akan menjadi peningkatan bagus untuk lini belakang Barcelona.

“Dia adalah pemain hebat, juara Eropa dan dengan tahun-tahun di depannya, dia akan jadi rekrutan luar biasa. Tentu saja, banyak yang akan memandang itu sebagai kemenangan melawan Real Madrid, namun saya tidak memandangnya seperti itu.

“Barcelona harus fokus pada diri sendiri dan tidak melihat ke rival lain, karena itu adalah satu-satunya cara untuk menjadi yang terkuat di Eropa seperti mereka beberapa tahun lalu.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?