DBAsia News

Ritual Toni Kroos sebelum Bertanding

DBasia.news –  Setiap pemain sepak bola pastinya membutukan sugesti untuk bermain bagus. Bagi gelandang Real Madrid, Toni Kroos, mengaku punya ritual khusus yang bisa dikatakan janggal.

Banyak bintang sepak bola yang sempat mengungkapkan ritual khusus sebelum pertandingan. Ada yang selalu kencing di urinoar yang sama. Ada yang mengikat tali sepatu sebelah kanan terlebih dahulu. Ada yang melompat di tepi lapangan. Ada juga yang mengambil langkah pertama dengan kaki tertentu.

Bagaimana dengan Toni Kroos? Ritualnya ternyata janggal. “Beberapa orang menilaiku sedikit gila. Namun, aku selalu melihat ke bawah terlebih dahulu. Aku harus memastikan sepatuku bagus dan putih. Itu membuatku lebih nyaman,” urai dia seperti dikutip dari Diario As.

Hal tersebut juga sempat diungkapkan Kroos enam tahun silam. Dia mengaku sangat perfeksionis dalam urusan sepatu. “Bahkan setitik noda saja akan menggangguku. Itu sebabnya aku membersihkan dan merawat sepatu-sepatuku sendiri,” kata dia seperti dikutip Tribuna.

Soal sepatu, Toni Kroos juga sangat fanatik dengan satu warna, yakni putih. Bahkan, sejak junior pun dia sudah mengenakan sepatu putih. Hingga saat ini, terbilang jarang dia memakai sepatu berwana hitam atau lainnya.

“Sepatu bolaku adalah hal terpenting ketika aku berada di lapangan. Aku harus memakai sepatu putih. Itu kebiasaanku,” ungkap Toni Kroos yang pernah semusim tetap mengenakan sepatu yang sama tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?