Riqui Puig Tak Mau Tinggalkan Barcelona

Riqui Puig


DBasia.news –  Gelandang Barcelona, Riqui Puig, dipromosikan oleh Ernesto Valverde dari La Masia ke tim utama musim ini. Meski jarang bermain musim ini dan punya kans hengkang, pemain berusia 19 tahun tak mau pergi dari Barcelona.

Gelandang kelahiran Matadepera, 13 Agustus 1999 tidak keberatan bertahan di Barcelona dan bermain di tim Barca B musim depan – jika tidak dipilih Ernesto Valverde di tim utama. Mengikuti saran ayahnya, Puiq tak mau pindah musim depan.

“Saya ingin berada di tim utama, tapi saya tak menentukannya, klub yang menentukannya. Jika saya harus ada di Barcelona B untuk musim berikutnya, di Segunda B, tidak akan jadi masalah. Saya tidak akan menyerah,” tegas Puiq, dikutip dari AS.

“Seperti yang telah dikatakan ayah saya, di luar Barca ‘dingin’ dan Anda tak bisa pergi jika mereka tidak mendepak Anda,” lanjut Puiq.

Manchester City asuhan eks pelatih Barcelona, Pep Guardiola, dikabarkan terus memantau perkembangan Puig. Kendati demikian, hal itu tidak mengubah keputusannya untuk bertahan dengan Blaugrana.

“Jika saya harus pergi ke Manchester, maka di sana akan hujan setiap harinya. Di sini matahari ada setiap hari. Saya pikir rekan setim saya tidak melihat masa depan, mereka harus pergi. Beberapa di antara mereka berkembang dengan sangat baik,” tambah Puig.

“Mereka memberitahu saya bahwa saya punya gaya main spesial. Saya bisa bermain untuk tim lainnya, tapi karakteristik yang saya miliki membuat saya semakin baik lagi di Barcelona. Jadi, saya akan terus melanjutkan karier di sini; 15 tahun karier di Barcelona,” pungkasnya.