DBAsia News

Ringankan Pekerjaan Solskjaer, Man United Berburu Direktur Olahraga

Ole Gunnar Solskjaer


DBasia.news –  Manchester United ingin meringankan pekerjaan Ole Gunnar Solskjaer jelang bursa transfer musim panas 2019. Salah satu cara itu, menurut Sky Sports, ialah merekrut Direktur Olahraga.

Petinggi Manchester United mencari direktur olahraga yang akan fokus membenahi kekurangan tim utama. Hingga saat ini, belum diketahui kapan direktur olahraga akan ditunjuk, namun pastinya sebelum musim 2018-2019 berakhir.

Nantinya, direktur olahraga itu harus membuat rencana jangka panjang Manchester United. Mereka juga wajib mengintegrasikan para pemain lulusan akademi dengan tim utama.

Satu di antara tugas direktur olahraga nantinya adalah menjalin hubungan dengan kesebelasan lain. Hal itu untuk meminjamkan para pemain muda Manchester United yang bisa membantu perkembangan pemain.

Ini akan menjadi kali pertama Manchester United memiliki direktur olahraga. Pada masa lalu, Sir Alex Ferguson bekerja seorang diri sebagai manajer dalam mengurusi transfer.

Sementara itu, Jose Mourinho menentang rencana penunjukkan direktur olahraga. Maklum, Mourinho punya pengalaman buruk dengan Avram Grant ketika masih di Chelsea.

Di sisi lain, Ole Gunnar Solskjaer telah berbincang dengan Ed Woodward dan petinggi Manchester United lainnya. Solskjaer menyatakan siap bekerja sama dengan direktur olahraga.

Selain direktur olahraga, Ole Gunnar Solskjaer juga meminta perpanjangan kontrak tim pelatihnya. Manchester United memberikan kontrak untuk tim yang terdiri dari Mike Phelan, Michael Carrick, dan Kieran McKenna.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?