DBAsia News

Rilis Jersey Tandang Baru, Tottenham Dikecam Para Fans

DBasia.news – Tottenham Hotspur merilis seragam tandang mereka untuk musim depan. Beberapa penggemar The Lilywhites mengecam motif jersey tersebut.

Tottenham mengumumkan jersey away anyar mereka pada Kamis (22/7/2021). Seragam tandang Son Heung-min dkk memiliki warna dasar biru dengan motif warna-warni yang unik.

Seragam keluaran Nike ini terbuat dari 100 persen kain poliester daur ulang. Tottenham mematok harga 70 paun (Rp 1,4 juta) untuk jersey away ukuran dewasa di toko resmi mereka.

“Dengan tampilan yang berani dan bersemangat, seragam baru ini menempatkan pencipta masa depan di jantung desainnya, dengan cetakan ekspresif yang mewakili kreativitas kolektif dari pemikiran lokal,” begitu isi pernyataan resmi Tottenham Hotspur.

“Dasar gelap dari jersey ini berfungsi sebagai kanvas sempurna untuk desain progresif, dengan semangatnya yang ditekankan oleh detail trim biru dan Venom Green Nike Swoosh, lambang klub, dan logo sponsor,” sambungnya.

Secara kasatmata, jersey tandang Tottenham memang terlihat lebih ‘nyeni’ dan estetik ketimbang seragam kandang mereka yang berwarna putih polos. Namun, tampilan tersebut rupanya mendapat berbagai kritikan dari fans.

Banyak yang menilai pemilihan motif jersey terlalu berani dan cenderung buruk. Bahkan, ada pula yang menyamakan seragam away Tottenham dengan bangku bus yang berwarna-warni.

“Apa yang sudah kalian lakukan?” cuit seorang suporter Tottenham di Twitter.

“Siapa orang di Tottenham yang menyetujui seragam itu? Jelas sekali tidak ada seseorang pun yang mau membelinya,” satu fans lain menambahkan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?