DBAsia News

Respons Sutan Zico Usai Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

DBasia.news –  Penyerang Timnas Indonesia U-19, Sutan Diego Zico, mengaku sangat senang akhirnya mimpi Indonesia untuk bermain di Piala Dunia bisa terwujud.

Seperti diketahui, FIFA secara resmi sudah menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Kepastian ini dikatakan langsung oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino di Shanghai, pada Kamis (24/10).

Menurut Zico, kesempatan ini tidak boleh disia-siakan oleh siapapun. Bahkan pemain Persija Jakarta U-20 ini siap berjuang mati-matian untuk memberikan yang terbaik jika diberi kesempatan berlaga di Piala Dunia U-20 2021 nanti.

“Tentunya alhamdulillah, akhirnya mimpi besar kita tercapai bisa tampil di Piala Dunia, dan ini momen yang luar biasa dan sangat berharga untuk pemain dan pelatih di Indonesia,” kata Zico.

Sebelumnya, Sutan Zico pernah hampir membawa Timnas Indonesia U-16 berlaga di Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Peru. Kala itu, Timnas Indonesia U-16 berhasil masuk delapan besar Piala Asia U-16 2018.

Tapi mereka keinginan mereka harus pupus lantaran ketika menghadapi Australia U-16 mereka harus kalah 2-3. Maka dari itu, dengan masuknya Timnas Indonesia ke Piala Dunia ia ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

“Kalau diberi kesempatan dan bisa bermain pada saat Piala Dunia nanti, saya ingin memberikan yang terbaik untuk negara dan saya akan berjuang dengan skuat tenaga demi bangsa ini,” tutup pemain Persija Jakarta U-20 itu.

Piala Dunia U-20 2021 itu baru akan berlangsung pada 20 Mei mendatang. Untuk itu, PSSI masih melakukan persiapan matang guna menyambut event dua tahunan ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?