DBAsia News

Respons Kritikan Van Gaal, Ikon Sepak Bola Brasil Bela Neymar dan Messi

Lionel Messi

DBasia.news –  Louis van Gaal, mantan pelatih asal Belanda, selalu terang-terangan ketika berucap. Termasuk kala mengkritisi Lionel Messi dan Neymar.

Mantan pelatih ​Manchester United tersebut, beranggapan jika sosok Messi ​menjadi faktor utama mengapa Blaugrana selalu gagal untuk merengkuh gelar juara Champions League, dalam kurun waktu empat tahun terakhir. Hal itu disebabkan karena Van Gaal merasa kalau La Pulga adalah pemain individualis, dan terlalu diberi kebebasan olhh Barca.

Tak hanya Messi, mantan rekan setimnya yang kini tengah memperkuat Paris Saint-Germain, ​Neymar Jr  juga dianggap gagal untuk membawa skuat asuhan Thomas Tuchel meraih kesuksesan di kompetisi paling bergengsi di benua Eropa tersebut.

Mendengar kritikan pedas dari Van Gaal, legenda Brasil, Rivaldo memberikan tanggapan bahwa dirinya sama sekali tidak setuju dengan pernyataan yang dikeluarkan oleh pelatih asal Belanda itu.

“Messi, Neymar dan ​Cristiano Ronaldo adalah pemain yang berbeda, dan tidak ada tim atau pelatih manapun mengetahui hal hebat yang telah mereka lakukan. Akan tetapi, banyak pelatih tidak menyukai pemain itu lantaran mereka mengambil kredit dari pelatih mereka,” ujar Rivaldo dikutip dari​ Goal.

Saat ini, Messi masih berkesempatan untuk meraih gelar juara perdana di level Internasional, ketika tengah memperkuat Argentina pada ajang Copa America 2019.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?