DBAsia News

Respons Fakhri Husaini Usai Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

DBasia.news –  Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, sangat mengapresasi kerja keras yang dilakukan oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria. Di mana, Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Seperti diketahui, FIFA secara resmi telah mengumumkan bahwa Indonesia resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Kepastian tersebut diumumkan oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino di Shanghai, China, Kamis (24/10).

Mantan pelatih PKT Bontang tersebut melihat kerja keras yang dilakukan oleh Sekjen berbuah manis. Karena Indonesia berhasil mengalahkan dua calon lainnya yaitu Brasil dan Peru.

Tidak hanya itu saja, berhasil menjadi tuan rumah Piala Dunia menjadi sejarah baru untuk Indonesia. Karena ini merupakan pertama kalinya meskipun Indonesia sempat menggelar event besar seperti Asian Games tahun 2018 lalu.

“Saya sampaikan untuk Piala Dunia, keberhasilan Indonesia untuk jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 itu tidak terlepas dari kemampuan sekjen (PSSI) dan tim yang bisa meyakinkan, yang bisa memberikan argumentasi, berikan data, sehingga tidak ada keraguan lagi dari FIFA memilih Indonesia dibanding Brasil atau Peru. Kita perlu apresiasilah kerja keras sekjen,” kata Fakhri Husaini di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (25/10).

Nantinya, Piala Dunia U-20 itu akan diselenggarakan pada 20 Mei hingga 11 Juni 2021. Indonesia sudah menyiapkan 10 stadion yang akan digunakan untuk menggelar event akbar dua tahunan tersebut.

Stadion yang terpilih adalah Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Bogor), Patriot Candrabhaga (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta) Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Wayan Dipta (Bali).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?