DBAsia News

Rekor Milik Pemain Asing di Premier League

Petr Cech

DBasia.news – Sejak digulirkan, kontribusi pemain asing di Premier League sangat besar. Terbukti nyaris setiap klub menempatkan pemain asing di posisi penting seperti playmaker, kiper, bek, dan penyerang.

Tidak mengherankan jika banyak rekor-rekor Premier League yang hingga kini dipegang para pemain luar Inggris.

Paling tidak ada empat rekor Premier League yang saat ini menjadi milik pemain luar Inggris.

Berikut empat rekor Premier League yang dimiliki pemain non-Inggris

Clean Sheets Terbanyak

Sejak awal digelar, Premier League acap dihuni kiper-kiper berkaliber dunia, dari Peter Schmeichel hingga David Seaman.

Dari sekian banyak kiper tangguh di Premier League, ada satu nama yang paling banyak mencatat clean sheet. Dia adalah Petr Cech.

Kiper Republik Ceko ini hingga saat ini sudah mencatat 202 clean sheet. Mayoritas catatan itu dibuatnya saat 11 tahun bersama Arsenal. Namun Cech mencatatkan rekor tersebut saat berkostum Chelsea.

Assist Terbanyak

 

Ryan Giggs


Dalam sepak bola, mencetak gol menjadi tujuan utama. Namun gol tidak akan lahir tanpa adanya assist.

Sepanjang sejarah Premier League, terdapat banyak pemain hebat yang memiliki skill tinggi dan visi permainan yang luar biasa. Dari para legenda, nama Ryan Giggs muncul sebagai salah satu pemain paling sukses di Premier League.

Pemain asal Wales ini sudah memenangi banyak trofi bersama Manchester United. Winger Man Utd hingga saat ini masih menjadi pemegang rekor assist terbanyak di Premier League dengan 162.

Gol Terbanyak dalam Semusim

Rekor ini sempat lama menjadi milik Cristiano Ronaldo yang membuat 31 gol saat membawa Manchester United juara pada 2008.

Namun sekitar 10 tahun kemudian, tepatnya musim lalu, rekor Ronaldo bisa dipecahkan. Adalah Mohammed Salah yang kini menyandang predikat tersebut. Pemain Mesir ini membuat 32 gol musim lalu.

Rasio Gol Terbaik

 

Sergio Aguero


Premier League banyak menghasilkan pencetak gol jempolan. Nama-nama seperti Thierry Henry hingga Alan Shearer menjadi buktinya.

Namun untuk soal rasio gol per laga, ada satu pemain yang berdiri paling atas. Pemain ini juga acap mencetak gol penting bagi klubnya. Termasuk gol yang menentukan gelar juara Premier League. Ya, dia adalah Sergio Aguero. Sepanjang berkarier di Premier League, Aguero membuat 148 gol dalam 213 laga atau rasio 0,69 gol per laga.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?