DBAsia News

Rekor Erling Haaland Mewarnai Kemenangan Manchester City atas Leeds United

DBasia.news – Erling Haaland terus menunjukkan keahliannya mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 Manchester City atas Leeds United.

Dalam lanjutan Liga Primer Inggris tersebut, City membuka keunggulan lewat Rodri jelang turun minum, sebelum Haaland menambah keunggulan timnya di menit ke-51 dan 64.

Leeds mencetak gol hiburan melalui gol pemain keturunan Indonesia Pascal Struijk di 17 menit terakhir, namun tim tamu mampu mempertahankan keunggulannya hingga bubaran.

Dengan kemenangan ini, City terus berada dalam jalur persaingan juara sebagaimana mereka menempati urutan kedua dan tertinggal lima angka dari sang pemuncak klasemen Arsenal.

Haaland kini telah menembus 20 gol dari 14 penampilannya di Liga Primer, menyalip ayahnya, Alfie Haaland (18 gol dalam 181 penampilan). Haaland juga sukses mencapai jumlah gol tersebut dalam penampilan yang lebih sedikit dari pemain mana pun dalam sejarah kompetisi (14 pertandingan).

Pasukan Pep Guardiola harus mengalihkan fokus untuk menghadapi lanjutan Liga Primer dengan menjamu Everton di Etihad Stadium pada Sabtu (31/12) malam WIB lusa.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?