DBAsia News

Rekor 68 Laga Tak Terkalahkan Liverpool di Anfield Dihentikan Burnley

DBasia.news – Kejutan terjadi pada laga tunda pekan 18 Premier League antara juara bertahan, Liverpool kontra Burnley di Anfield, Jumat (22/01) dini hari WIB. The Clarets menang 1-0 sekaligus mengakhiri rekor unbeaten Liverpool di Anfield.

Liverpool memainkan laga dengan masalah kesulitan mencetak gol dalam tiga laga terakhir Premier League. Burnley juga mengalami masalah yang sama, namun tim arahan Sean Dyche memiliki motivasi ekstra untuk menjauh dari zona degradasi.

Permainan pun bisa ditebak: Liverpool mendominasi penguasaan bola. Burnley – tipikal permainan mereka – memainkan bola lambung, serangan sayap, dan mengandalkan serangan balik dengan menguatkan pertahanan berlapis.

Liverpool sudah mendominasi penguasaan bola hingga 64 persen di paruh pertama. Akan tapi dari 13 percobaan yang dilepaskan Divock Origi, Xherdan Shaqiri, serta Sadio Mane tak ada yang menembus gawang Burnley ang dijaga Nick Pope. 0-0 di babak pertama.

Jurgen Klopp memasukkan Mohamed Salah dan Roberto Firmino di babak kedua dengan harapan memecah kebuntuan Liverpool. Tetapi pertahanan Burnley yang digalang James Tarkowski dan Ben Mee sangat solid.

Hal yang dikhawatirkan fans Liverpool pun terjadi. Satu gol akan krusial di pertandingan ketat ini dan Burnley mencetak gol jelang menit-menit terakhir pertandingan.

Pada menit 83 Burnley mendapatkan penalti usai Ashley Barnes dijatuhkan oleh Alisson di kotak terlarang. Barnes mengeksekusi penalti dan menjalankan tugasnya dengan baik. 1-0 Burnley unggul di Anfield.

Di waktu tersisa Klopp memainkan Takumi Minamino. Meski begitu Burnley mati-matian mempertahankan keunggulan itu dan sampai waktu tambahan berakhir skor tak berubah. Burnley menang 1-0 dan mengakhiri catatan unbeaten Liverpool di Anfield.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Fabinho, Andy Robertson; Alex Oxlade-Chamberlain (Roberto Firmino 57′), Thiago, Georginio Wijnaldum (c); Xherdan Shaqiri (Takumi Minamino 84′), Sadio Mane, Divock Origi (Mohamed Salah 57′).

Manajer: Jurgen Klopp

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Matt Lowton, James Tarkowski, Ben Mee (c), Charlie Taylor (Erik Pieters 49′); Robbie Brady (Johan Berg Gudmundsson 65′), Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Chris Wood, Ashley Barnes. Manajer: Sean Dyche

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?