DBAsia News

Rekap Laga Kedua Grup Liga Europa 2019-20

DBasia.news –  Manchester United dan Arsenal meraih poin berbeda di Liga Europa 2019-2020, Jumat (4/10) dini hari WIB, setelah Liga Champions baru saja menggelar seluruh matchday 2. Matchday 2 Grup F Liga Europa yang berlangsung di Emirates Stadium. Pada laga ini Arsenal berhasil menaklukkan Standard Liege dengan skor 4-0.

Arsenal sudah unggul 1-0 pada menit ke-13. Umpan Kieran Tierney dari sisi kanan pertahanan Standard Liege diselesaikan Gabriel Martinelli dengan sundulan.

Tiga menit berselang, Martinelli kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, tembakan pemain 18 tahun itu tidak bisa dibendung kiper Standard Liege.

The Gunners terus menjauh menjadi 3-0 usai Joe Willock mencetak gol pada menit ke-22. Mendapatkan bola liar, tendangan Willock bersarang di sisi kanan gawang.

Unggul 3-0 tidak membuat Arsenal mengendurkan serangan. Walhasil, The Gunners kembali memperlebar jarak setelah Dani Ceballos mengkreasikan gol pada menit ke-57. Pemain pinjaman dari Real Madrid itu menyelesaikan umpan Martinelli.

Dengan kemenangan tersebut, Arsenal semakin kukuh di puncak klasemen setelah meraih enam poin. Adapun, pada laga lainnya Eintracht Frankfurt menundukkan Vitoria SC 0-1.

Beralih ke hasil klub Inggris lainnya, Manchester United. The Red Devils tidak mampu membawa pulang tiga poin saat bersua AZ Alkmaar pada matchday 2 Grup L Liga Europa 2019-2020, di Kyocera Stadium, Jumat (4/10) dini hari WIB.

Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu terlihat tidak menguasai jalannya laga. AZ Alkmaar unggul penguasaan bola 53 persen. Selain itu, 12 peluang tercipta dari kubu tuan rumah.

Sementara itu, Man United hanya mengkreasikan enam peluang sepanjang pertandingan. Dari jumlah tersebut, tidak ada yang mengarah ke gawang.

Tambahan satu poin membuat Paul Pogba dan kawan-kawan menempati posisi kedua klasemen sementara dengan perolehan empat poin. Berikutnya, Man United akan bertandang ke markas Partizan.

Hasil lengkap Liga Europa:

Dudelange 1-4 Qarabag

Sevilla 1-0 APOEL

Lugano 0-0 Dynamo Kiev

Malmo 1-1 FC Copenhagen

FC Krasnodar 1-2 Getafe

Trabzonspor 2-2 Basel

Rosenborg 1-4 PSV Eindhoven

Sporting CP 2-1 LASK

Celtic 2-0 CFR Cluj

Lazio 2-1 Rennes

Arsenal 4-0 Standard Liege

Vitoria Guimaraes 0-1 Eintracht Frankfurt

Feyenoord 2-0 FC Porto

Young Boys 2-1 Rangers FC

CSKA Moskow 0-2 Espanyol

Ferencvaros 0-3 Ludogorets

Oleksandriya 1-1 Gent

St Etienne 1-1 Wolfsburg

Istanbul Basaksehir 1-1 Moenchengladbach

Wolfsberger 1-1 AS Roma

Besiktas 0-1 Wolverhampton

SC Braga 2-2 Slovan Bratislava

Astana 1-2 Partizan Belgrade

AZ Alkmaar 0-0 Manchester United

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?