DBAsia News

Redknapp: Guardiola Sebenarnya Takut dengan Mane

DBasia.news –  Legenda Liverpool, Jamie Redknapp, mengaku yakin Manajer Manchester City, Pep Guardiola, sebenarnya sangat takut dengan winger The Reds, Sadio Mane.

Mane tampil heroik saat Liverpool bersua dengan Aston Villa akhir pekan kemarin. Ia jadi aktor kemenangan 2-1 The Reds atas sang lawan di Villa Park, Sabtu (02/11/2019).

Ia menjadi kreator gol pertama Liverpool. Dengan kaki kirinya ia memberikan umpan yang bisa dituntaskan dengan sundulan oleh Andrew Robertson. Mane kemudian mencetak gol kedua Liverpool. Ia menyundul bola hasil tendangan sudut Trent Alexander-Arnold.

Usai pertandingan itu, Guardiola tiba-tiba melontarkan komentar pada Mane. Ia memuji, namun juga menyindir eks pemain Southampton tersebut suka diving. Hal ini memanaskan situasi jelang pertemuan kedua tim di akhir pekan.

“Mendengar Pep Guardiola menyebut Sadio Mane dan diving itu mengejutkan. Kita tidak biasa mendengar manajer mengatakan hal itu tentang pemain saingannya, tetapi saya kira Guardiola tidak mencoba untuk membuat Mane gagal fokus sebelum pertarungan hari Minggu di Anfield,” Redknapp di Soccerway.

“Itu bukan upaya mind games, atau kritik yang disengaja. Saya percaya Guardiola benar-benar takut akan ancaman Mane. Manajer Manchester City itu memikirkannya. Dia tahu pemain berusia 27 tahun itu kini menjadi pemain Liverpool yang paling penting. Dia adalah pemain nomor 1 Jurgen Klopp, sebagaimana dibuktikan pada hari Sabtu kemaren.”

“Pada menit ke-65 melawan Aston Villa, dengan saat tertinggal 0-1, Klopp menarik Mohamed Salah. Itu adalah keputusan besar, tetapi terbayar. Mane memastikan bahwa kepalanya mengarah ke bola, bahkan ketika Jonathan Kodjia sedang mencoba untuk mendapatkan bola terlebih dahulu dengan kakinya. Sungguh gol yang besar dan berani,” Redknapp menambahkan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?